Upper Room Cafe Surabaya, Nyaman di Tingkat Dua Car Wash

Makan malam di kafe bersama pasangan, sahabat, maupun keluarga bisa jadi alternatif paling mudah untuk melepas penat di akhir pekan. Saya sering melakukannya. Beberapa saat lalu, saya menyempatkan mampir ke Upper Room Cafe & Resto yang ada di Surabaya.

Tak seperti kafe atau restoran lain, Upper Room Cafe & Resto berbagi ruangan dengan sebuah tempat pencucian mobil alias car wash. Namun jangan salah, suasana di dalamnya justru sangat nyaman lho. Tak percaya? Yuk, simak cerita saya selengkapnya.

Tempatnya Cozy

lrm_export_1356840728483826_20190808_103056940_B7d.jpg
Mini bar (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Upper Room Cafe & Resto terletak di area perumahan, tepatnya di Jalan Nginden Intan Selatan Blok C7 no. 7. Bila Teman Traveler kesulitan menemukan lokasinya, bisa langsung andalkan panduan dari Google Map. Pasti sampai kok. Mereka buka setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 21.00.

lrm_export_1356801335676653_20190808_103017547_LID.jpg
Salah satu sisi ruangan non-smoking (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Dari luar tempatnya memang tidak kelihatan seperti kafe lantaran berbagi gedung dengan car wash dan berada di lantai dua. Saya sempat bingung lantaran di malam hari tempat pencucian mobilnya tutup. Namun ternyata pengunjung bisa langsung masuk dan naik tangga kecil.

Begitu sampai di dalam, saya lumayan kaget. Interiornya benar-benar di luar ekspektasi saya. Semuanya tampak sangat menarik. Saya membayangkan bisa duduk berlama-lama di sini karena suasananya sangat nyaman.

Western Menu Jadi Andalan

upper room cafe
Chicken Aglio Olio (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Dilihat dari deretan menunya, western food sepertinya jadi andalan di kafe ini. Selain pizza, Teman Traveler juga bisa menemukan beberapa sajian ala barat seperti spaghetti, steak, fish & chips, sandwich, dan masih banyak lagi. Harga makanan di sini menurut saya masih lumayan terjangkau, berkisar antara Rp35.000 hingga Rp70.000.

lrm_export_1356765201519219_20190808_102941413_mjc.jpg
Chicken Teriyaki Rice (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Saya sendiri akhirnya memutuskan untuk memesan Chicken Aglio Olio dan Chicken Teriyaki rice. Begitu makanan tersaji di depan mata, saya cukup kaget karena food plating-nya ternyata cukup menarik. Jadi makin tidak sabar untuk menyantapnya.

Begitu suapan pertama rampung, saya bisa simpulkan kedua menu ini punya rasa cukup enak. Benar-benar di luar dugaan. Tak hanya tempatnya yang keren, sajian di sini ternyata juga cukup memuaskan. Good job!

Beragam Menu Lainnya

upper room cafe
Menyantap Chicken Teriyaki (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Selain menyajikan western food, Upper Room juga hadirkan sejumlah menu masakan Indonesia. Mulai dari nasi goreng, hingga sejumlah masakan yang dikombinasikan dengan sambal matah khas Bali. Selain masih ada hidangan rice bowl yang tersedia dalam beragam topping.

Jika ingin melakukan pesanan khusus untuk event atau acara lainnya, Upper Room juga siap melayani lho. Mereka punya paket bento yang dikemas dengan lucu dan menarik. Cek saja akun media sosial resmi mereka untuk informasi lebih lanjut.

lrm_export_1356747699898861_20190808_102923911_vQZ.jpg
Dua-duanya enak (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang sedang tak ingin menyantap makanan berat, bisa langsung pesan beragam snack seperti panekuk, kentang goreng, croissant, dan lainnya. Untuk minuman, ada beragam racikan kopi yang wajib dicoba di sini, mulai dari coffee latte, americano, hingga cappuccino. Semuanya dibuat menggunakan coffee grinder, jadi bukan kopi sachet biasa ya.

Smoking & Non-Smoking Area

upper room cafe
Interior non-smoking area yang menarik (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Salah satu kelebihan Upper Room adalah tempatnya baby friendly. Di sini pengunjung bisa pilih mau duduk di smoking atau non smoking area. Teman Traveler yang datang membawa anak-anak tidak perlu khawatir
lagi ya. Oh ya, mereka juga sediakan baby chair, jadi para ibu takkan repot jika harus menyuapi sang buah hati.

upper room cafe
Smoking area (c) Tri Vevandi/Travelngyuk

Itulah sedikit pengalaman saya nongkrong Upper Room Cafe, salah satu kafe di Surabaya yang cukup recommended. Bukan hanya karena tempatnya yang cozy, namun karena semua makanan di sini sangat enak. Benar-benar layak dicoba Teman Traveler! Jangan lupa mampir saat jelajah wisata Surabaya, ya.

Tags
Indonesia Jawa Timur kontributor kuliner surabaya Surabaya Travelingyuk upper room cafe
Share