Umo Teluk, Wisata Kekinian Jambi di Tengah Sawah

Selain Bengkulu, daerah lain yang dapat dikunjungi saat liburan ke Sumatera adalah Jambi. Belakangan, provinsi yang dipimpin oleh Zumi Zola ini memiliki destinasi wisata hits bertema pedesaan. Di mana sih? Yuk, cari tahu selengkapnya di bawah ini

Desa Wisata di Persawahan

Spot Instagenic dengan latar sawah
Spot Instagenic dengan latar sawah [image source]
Tak selamanya sawah hanya menjadi hamparan tanah nan hijau yang berisi padi, kerbau, dan petani. Di tangan seorang Borju, sawah menjadi tempat wisata yang ramai bernama Umo Teluk. Borju adalah warga Desa Muaro Jambi yang mampu melihat peluang wisata di sawah ini. Kerennya lagi, banyak pengunjung yang datang ke lokasi.

Wisata kekinian di Jambi
Wisata kekinian di Jambi [image source]

Spot Foto yang Instagram-able

Bermain ayunan di Umo teluk
Bermain ayunan di Umo teluk [image source]
Sawah yang berada di Kecamatan Muara Sebo, Kabupaten Muaro Jambi ini disulap menjadi tempat yang instagram-able. Dengan sentuhan pernak pernik seperti orang-orangan sawah dan akar berbentuk hati, membuat hasil jepretanmu jadi lebih kece dan oke. Belum lagi ayunan hits yang tak kalah keren dengan objek wisata Jambi lain.

Ayunan Maut Umo Teluk
Ayunan Maut Umo Teluk [image source]

Wisata Murah tapi Tak Murahan

Spot foto bentuk bintang di Umo Teluk
Spot foto bentuk bintang di Umo Teluk [image source]
Wisata kekinian yang berdiri di atas sawah seluas 2 hektar ini tidak mematok harga bagi pengunjungnya. Meski begitu, berkunjung ke Umo Teluk dijamin tidak akan mengecewakan. Selain berfoto, kamu  bisa menikmati hamparan sawah yang indah dan sejuk. Belum lagi angin sepoi-sepoi bakal membuatmu betah lama-lama di sini.

Sunset di Umo Teluk
Sunset di Umo Teluk [image source]

Berburu Kuliner Lezat Khas Jambi

Menu di Restoran Duo Nenek
Menu di Restoran Duo Nenek [image source]
Puas jalan-jalan di sawah dilanjutkan dengan kulineran mewah tapi murah. Jambi mempunyai deretan kuliner khas yang sayang untuk dilewatkan kelezatannya. Sebut saja nasi gemuk, kue kojo dan kwetiau. Menu-menu ini bisa kamu nikmati di banyak tempat.. Tapi yang populer dengan konsep yang menarik adalah rumah makan Duo Nenek. Selain hidangannya, tempat ini juga instagram-able. Sayangnya, untuk sampai di restoran ini kamu harus menempuh perjalanan selama satu jam dari Umo Teluk

Menu Makanan di Restoran Duo Nenek
Menu Makanan di Restoran Duo Nenek [image source]

Mampir ke Candi Muarajambi

Spot Foto di Candi Muara Jambi
Spot Foto di Candi Muara Jambi [image source]
Desa Wisata Umo Teluk masih satu wilayah dengan Candi Muarajambi. Jadi kamu bisa sekalian mampir ke situs purbakala Jambi yang satu ini. Selain belajar tentang sejarah, kamu bisa puas berfoto di objek wisata Jambi  tersebut.

Candi Muara Jambi
Candi Muara Jambi [image source]
Baru tahu kan kalau di Jambi ada sawah dengan pemandangan yang menawan seperti ini? Jangan lupa membawa kamera saat liburan ke sini.

Tags
Indonesia Jambi Muara Jambi Wisata
Share