Umbul Pelem Klaten, Destinasi Favorit untuk Nikmati Mata Air Alami

Advertisement

Ada yang masih bingung mau menghabiskan akhir pekan di mana ? Nah, kali ini saya akan membahas salah satu destinasi yang cocok di Klaten, yakni Umbul Pelem. Berlokasi di Jl. Tegalgondo – Janti, Dukuh, Wunut, Kec. Tulung, Kabupaten Klaten, tempat wisata ini buka pk. 07.00-17.00. Penasaran ada apa saja di sana? Simak ulasan berikut ini!

Bersumber dari Mata Air Segar

img_20190822_194103_vxK.jpg
Sumber mata air yang ada di Umbul Pelem (c) Arfani/Travelingyuk

Di sini terdapat pohon beringin berukuran jumbo yang tumbuh subur bersebelahan dengan mata air. Jika berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk melihat di mana letak sumber mata airnya. Kalian bisa melihat pemandangan air yang memancar langsung dari sumbernya.

Bermacam-Macam Kolam Renang

img_20190822_194131_hTA.jpg
Kolam renang dewasa yang ada di Umbul Pelem (c) Arfani/Travelingyuk

Di dalam area wisata ini, terdapat 2 jenis kolam renang. Pertama adalah kolam renang dewasa dan yang kedua adalah kolam renang khusus anak-anak. Untuk dewasa, ukurannya jauh lebih besar dan lebih dalam dibandingkan dengan kolam anak.

img_20190822_194153_PrI.jpg
Kolam renang untuk anak-anak di Umbul Pelem (c) Arfani/Travelingyuk

Air yang ada di kolam sangat jernih karena berasal dari sumber mata air langsung. Alirannya pun terhitung deras dan tanpa putus sehingga pergantian air di kolam ini terjadi terus-menerus. Berenang di tempat ini pasti begitu menyegarkan dan sehat.

Dilengkapi Aneka Fasilitas Penunjang

img_20190822_194115_Fxy.jpg
Suasana ruang tunggu yang sedang penuh oleh pengunjung (c) Arfani/Travelingyuk

Takut kepanasan? Jangan khawatir! Ada ruang tunggu pengunjung yang disediakan oleh pihak pengelola di pinggiran kolam renang. Di sini banyak sekali pedagang yang menjajakan dagangannya. Jadi setelah lelah berenang, kalian bisa mengisi perut di sini juga. Tempat ini juga difasilitasi dengan kamar mandi yang bisa digunakan untuk bilas.

img_20190822_194147_vk0.jpg
Taman air yang sangat dangkal yang ada di Umbul Pelem (c) Arfani/Travelingyuk

Jika kalian malas untuk berenang di tempat ini kalian bisa bermain air saja karena ada tempat yang dangkal dan dihiasi dengan batuan yang berukuran lumayan cukup besar. Kalian bisa duduk santai sambil menikmati gemercik air yang mengalir di tempat ini. Biasanya tempat ini di dominasi oleh pengunjung yang masih berusia balita.

Ada Kebun Cenil, Loh!

img_20190822_194137_mec.jpg
Perkebunan cenil yang tumbuh subur di Umbul Pelem (c) Arfani/Travelingyuk

Di umbul pelem ini kalian juga bisa melihat kebun cenil yang tumbuh subur di sepanjang aliran sungai. Cenil sendiri merupakan sayuran yang biasa dikonsumsi warga untuk memasak sayur bening ataupun gudangan. Daunnya kecil dan batangnya mengandung banyak air.

Untuk masuk Umbul Pelem ini pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp5.000 saja lho cukup murah sekali kan. Berwisata di Umbul Pelem ini sangat ramah di kantong dan suasananya sangat cocok untuk segala usia. Yuk kunjungi tempat wisata keren ini plus destinasi favorit Klaten lainnya!

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah Klaten kontributor Travelingyuk umbul pelem Wisata
Share