Umbul Manigom, Kolam Biru Jernih di Simalungun

Advertisement

Simalungun merupakan sebuah Kabupaten di Sumatera Utara yang bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat sekitar 5 jam dari Medan. Di sini kamu bisa menemukan beberapa wisata dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah Umbul Manigom, kolam alami sebening cermin. Penasaran kan seperti apa keindahan dari umbul ini? Berikut ulasan lengkapnya!

Kolam yang Dulunya Terlantar Kini Bersinar

Umbul cantik yang pernah terlantar
Umbul cantik yang pernah terlantar [image source]
Umbul Manigom atau Aek Manigom awalnya tidak diketahui banyak orang. Lokasinya yang jauh dari pusat kota membuat wisatawan enggan berkunjung ke tempat ini. Alasan itu pula yang membuat pemandian ini terlantar. Sejauh mata memandang, rerumputan liar dibiarkan panjang. Namun, munculnya traveler yang hobi berfoto membuat Umbul ini mulai diperbincangkan banyak orang.

Menikmati keindahan Umbul Manigom
Menikmati keindahan Umbul Manigom [image source]

Air Jernih dari Mata Air Alami

Air Umbul Manigom yang jernih
Air Umbul Manigom yang jernih [image source]
Bukan sembarang pemandian, air jernih di Umbul Manigom ini ternyata berasal dari tiga sumber mata air. Tanpa tercemar oleh limbah, tidak heran jika airnya sangat menyegarkan. Bukan hanya itu, pengunjung yang datang juga dapat melihat dasar kolam, saking jernihnya. Keelokan dari umbul inilah yang membuat pengunjung tergoda untuk berenang.

Air Umbil Manigom yang menyegarkan
Air Umbil Manigom yang menyegarkan [image source]

Pemandian Alami untuk Semua Kalangan

Umbul Manigom dengan air super jernih
Umbul Manigom dengan air super jernih [image source]
Objek wisata alami yang terletak di Nagori Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Pangribuan ini memiliki kedalaman berbeda. Kolam ini dilengkapi dengan pemandian untuk orang dewasa dan anak-anak. Karena hal itu pula, Umbul Manigom tak pernah sepi baik akhir pekan atau hari liburan.

Segarnya Umbul Manigom
Segarnya Umbul Manigom [image source]

Pemandangan Pohon Hijau Nan Rimbun

Hutan di sekeliling kolam
Hutan di sekeliling kolam [image source]
Segarnya air sangat pas dinikmati saat siang hari. Apalagi ditemani dengan pepohonan hijau nan rimbun yang mengelilingi kolam renang. Rencananya, objek wisata Simalungun ini akan difasilitasi dengan spot-spot berfoto di setiap sudutnya. Tentunya bakalan makin menarik untuk kamu yang ingin keliling kabupaten di Sumatera Utara ini.

Keindahan di bawah kolam alami
Keindahan di bawah kolam alami [image source]
Bagaimana, penasaran dengan keindahan dan kesegaran yang ditawarkan oleh Umbul Manigom kan? Lalu, kapan liburan ke Simalungun?

Advertisement
Tags
Indonesia Simalungun Sumatera Utara Wisata
Share