Pemandian Tengah Hutan yang Eksotik ini Ada di Indonesia

Advertisement

Tak bisa dipungkiri, alam merupakan elemen yang tak pernah gagal dalam menularkan perasaan adem dan tenang. Pernah terbayang berenang sambil dikelilingi pepohonan rindang dan juga suara kicauan burung yang bernyanyi? Wah, pasti betah dan tidak ingin buru-buru pulang? Nah, di mana saja sih ada pemandian seperti itu? Ini dia daftarnya.

Watu Gunung Ungaran

Watu Ungaran
Watu Ungaran (image source)

Watu Gunung Ungaran bukanlah tempat asing bagi warga Jawa Tengah dan sekitarnya. Untuk tempat wisata yang mengusung tema alam dipadukan dengan bangunan yang artistik, pemandian ini juga sering dijadikan tempat pemotretan. Lokasinya yang tak jauh dari pusat kota, dan juga tarif masuknya yang sangat terjangkau, membuat pesona Watu Gunung Ungaran pas sebagai andalan objek wisata Semarang. Berenang di sini, kamu akan disuguhi pemandangan alam yang super segar, dan pegunungan yang langsung dihidangkan di depan mata.

Pemandian Watu Gunung Ungaran
Pemandian Watu Gunung Ungaran (image source)

Lokasi : Lerep, Ungaran Bar., Semarang, Jawa Tengah

Pemandian Air Panas Biatan, Berau

Pemandian Air Panas Biatan, Berau
Pemandian Air Panas Biatan, Berau (image source)

Kalimantan Timur mempunyai surga yang tersembunyi dan masih belum banyak terekspose. Adalah pemandian air panas Biatan, Berau. Masih banyak yang bertanya-tanya bagaimana bisa ada kolam air panas di lokasi ini. Tak ada gunung berapi ataupun sumber air panas di sekitarnya. Lokasinya juga berada di tengah hutan. Semakin membuatnya kental akan nuansa alamnya. Airnya pun sungguh jernih, karang-karang yang berada di dalam bisa terlihat jelas dari atas permukaan air. Seger!

Air Panas Biatan, Berau
Air Panas Biatan, Berau (image source)

Lokasi : Kecamaan Biantan Bapinang, Berau, Kalimantan Timur 

Air Konde di Minahasa Tenggara

Dodoku Aer Konde
Dodoku Aer Konde (image source)

Manado juga punya pemandian tengah hutan yang masih perawan. Tepatnya berlokasi di desa Wawali, Ratahan, wisata mata air yang dikelilingi hutan ini dikenal dengan nama Aer Konde. Hal ini dikarenakan sumber mata air yang berasa dari batu, sehingga terlihat seperti konde. Air dalam kolam yang terbentuk oleh alam ini masih sangat jernih dan berwarna biru segar. Membuat siapapun yang terlanjur terjun, tak ingin cepat-cepat keluar dari air. Akses jalan untuk menuju ke lokasi ini juga sudah lapan, dan bisa dilewati oleh kendaraan roda empat. Yakin nggak mau berendam di sini?

Aer Konde, Ratahan
Aer Konde, Ratahan (image source)

Lokasi : Desa Wawali, Ratahan, Minahasa Tenggara

Kolam Air Panas Angseri Tabanan, Bali

Angseri Hot Water Tabanan Bali
Angseri Hot Water Tabanan Bali (image source)

Jika bosan dengan pantai Bali, wisata alam yang satu ini bisa menjadi pilihan. Pemandian air panas yang berlokasi di Tabanan, Bali ini merupakan salah satu wisata alam murah meriah. Tarifnya tak sampai 10 ribu untuk pengunjung dewasa. Membuat wisata ini disukai banyak pengunjung. Pemandian Angseri dikelilingi oleh hutan bambu. Pemandangan air terjun pun terlihat dari sini. Tak hanya pemandian air panas biasa, di Angseri juga ada kolam pengobatan yang konon bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Pemandian Angseri
Pemandian Angseri (image source)

Lokasi : Angseri, Bangli, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

Pemandian Bah Damanik, Medan

Pemandian Bah Damanik, Medan
Pemandian Bah Damanik, Medan (image source)

Pemandian Bah Damanik ini terletak di tengah-tengah perkebunan teh Sidamanik, Medan. Ini merupakan pemandian yang digunakan oleh raja-raja Damanik. Hingga sekarang, pemandian ini masih sangat terjaga kelestarian dan kebersihannya. Pemandian Bah Damanik pun dikelola oleh keluarga keturunan raja. Serunya, tak ada tarif khusus yang diminta. Kamu hanya perlu memberi seikhlasnya untuk kebersihan. Air di pemandian ini masih biru dan sangat jernih. Konon air di sini bisa langsung diminum. Selain itu, pohon-pohon yang mengelilinginya membuat pemandian semakin asri dan segar. Kalau beruntung, kamu juga bisa melihat gerombolan monyet yang berayunan di pepohonan.

Pemandian Bah Damanik
Pemandian Bah Damanik (image source)

Lokasi : Medan, Sumatera Utara

Nah, itu tadi sederetan pemandian keren yang ada di tengah hutan Indonesia. Alami banget! Bagaimana, mana saja nih yang sudah kamu selami?

Advertisement
Tags
pemandian tengah hutan
Share