Makin Hits, Ubud Masuk Daftar 10 Kota Terbaik di Dunia

Baru saja Nihiwatu Resort berhasil meraih peringkat pertama sebagai hotel terbaik di dunia tahun 2017. Penghargaan tersebut diberikan oleh majalah Travel + Leisure setelah mengadakan survei kepada para pembacanya. Setelah hotel terbaik, kali ini perusahaan media yang berbasis di New York Amerika Serikat ini kembali mengeluarkan daftar kota terbaik tahun 2017. Kerennya, ada satu kota di Indonesia yang masuk di dalamnya. Wah, kota mana ya!

Dilansir dari situr resmi Travel + Leisure, kota yang berhasil menggeser destinasi wisata eksotis di negara lain ini adalah Ubud yang terletak di Kabupaten Gianyar Bali. Yap, Ubud berhasil menduduki urutan ke-sembilan dengan total skor 90,13. Perolehan skor tersebut hanya berselisih sedikit dengan San Miguel de Allende, Meksiko yang mendapatkan predikat Kota Terbaik tahun 2017 dengan skor 92,12. Tak hanya itu, Ubud yang kaya akan pemandangan alam ini juga berhasil menduduki peringkat keempat sebagai kota terbaik Se Asia di bawah Hoi An (Vietnam), Kyoto (Jepang) dan Chiang Mai (Thailand).

Zen Hideway
Zen Hideway [image source]
Kawasan wisata di sudut Pulau Dewata ini memang layak mendapatkan predikat tersebut. Bagaimana tidak, Ubud sangat ramah kepada wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Hampir semua tempat peristirahatan menawarkan hunian nyaman dengan staf yang profesional. Tak hanya itu, letaknya yang jauh dari keramaian kota menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi dengan pemandangan super hijau di setiap sudutnya membuat wisatawan betah lama-lama tinggal di sini.

Hal yang paling menarik dan membuat Ubud menjadi destinasi favorit untuk liburan adalah kekayaan sejarah yang masih terjaga. Bukan hanya bangunan tua seperti pura, tapi ada beberapa galeri-galeri seni yang memiliki beragam koleksi benda bersejarah. Salah satunya Blanco Museum yang menyimpan lukisan-lukisan hasil goresan kuas Antonio Blanco. Yap, seorang seniman yang jatuh cinta dengan keindahan Pulau Dewata.

Rice Terrace Tegalalang
Rice Terrace Tegalalang [image source]
Daya tarik yang ditawarkan oleh Ubud tidak hanya membuat wisatawan dalam negeri terpesona. Bahkan, seorang Barack Obama yang merupakan mantan presiden Amerika Serikat juga jatuh cinta dengan kawasan wisata satu ini. Nah, tentu bangga kan Ubud makin mendunia dan masuk dalam daftar kota terbaik di dunia? Yuk, terus dukung pariwisata Indonesia agar tetap istimewa di mata dunia.

Tags
Bali Gianyar Ubud
Share