Kocak Banget, Turis di India ini Dikejar-kejar Gajah

Advertisement

India selalu menarik untuk dikunjungi. Banyak warisan bangunan dengan cerita sejarah yang sangat indah. Istana-istana megah seperti di Agra atau Jaisalmer menjadi daya tarik tersendiri di negara asal Shah Rukh Khan ini. Selain itu, wisata alamnya pun sangat asri. Daerah Munnar yang terkenal dengan kebun tehnya, atau Ooty pemilik danau jelita.

Negeri ini juga bisa menjadi jujukan kalau kamu ingin terjun dan melihat langsung kehidupan liar hewan di hutan. Tak perlu ke Afrika, di Taman Nasional Uttarakhand juga bisa keliling hutan dengan didampingi guide yang berpengalaman. Kamu sudah bisa wisata safari dan melihat sendiri bagaimana hewan-hewan liar tersebut hidup.

Gajah mengejar turis di India
Gajah mengejar turis di India [image source]
Sayangnya, ada beberapa hal mengejutkan yang bisa terjadi saat berwisata. Dilansir dari www.rt.com, jeep turis di Taman Nasional Uttarakhand dikejar oleh gajah yang sepertinya sedang tak enak hati. Mungkin hanya sedang sial, satu dari rombongan gajah malah mengejar jeep yang ditumpangi turis yang sedang bersafari keliling hutan tersebut.

Beruntung si gajah cepat menyerah saat dirasa jeep sudah terlalu jauh untuk dikejar. Hal ini juga terjadi pada wisatawan yang dikejar-kejar gajah di Taman Nasional Afrika hingga bermil-mil jauhnya. Binatang bertelinga lebar tersebut mengejar mobil keluarga yang sedang keliling di Taman Nasional Kruger, Afrika. Sang guide menyatakan mungkin si gajah tidak suka melihat kendaraan mereka di sekitarnya.

Kejadian seperti ini tidak hanya sekali. Binatang cenderung menyerang saat merasa terganggu atau tidak aman. Jangan salahkan mereka, para traveler seharusnya tidak mengganggu dan membiarkan mereka untuk hidup dengan damai, apalagi jika itu adalah hewan liar.

Turis dikejar gajah di Taman Nasional Kruger, Afrika
Turis dikejar gajah di Taman Nasional Kruger, Afrika [image source]
Jika memang ingin berwisata safari, perhatikan hal-hal yang disampaikan oleh pemandu. Pasti ada larangan-larangan yang harus dipatuhi. Selain bertujuan tidak menganggu penghuni hutan, juga demi keselamatan sang turis sendiri. Ada baiknya memilih mobil yang tertutup agar ketika sudah tidak bisa melarikan diri, penumpang di dalamnya masih bisa aman. Bagaimana, siapa nih yang pernah punya pengalaman serupa?

Advertisement
Tags
Gajah India Luar negeri Wahana Wisata
Share