Angkat Kaki dan Bau, Turis ini Jadi Viral

Advertisement

Traveling merupakan gaya hidup yang belakangan ini banyak diikuti oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Ada turis yang melakukan wisata mewah dengan jet pribadi dan menyewa resort ratusan juta permalamnya. Di sisi lain, ada backpacker dengan budget seadanya keliling menggunakan transportasi umum.

Namun, yang sering dilupakan adalah aturan mengenai sopan santun dan etika saat berada di negara lain. Mungkin sudah sering mendengar tentang tingkah turis China yang dikenal memiliki kebiasaan paling jorok dan menjengkelkan, meski tidak semuanya begitu. Nah, ternyata pelakunya bukan cuma dari Negeri Tirai Bambu, wisatawan dari negara lainnya pun ada yang alay.

Turis alay di Thailand
Turis alay di Thailand [image source]
Dari Daily Mail diketahui, beberapa waktu lalu, seorang warga lokal Thailand tak tahan dengan kelakuan seorang pengunjung yang dipercaya berasal dari Perancis. Saat berada di sebuah bus, turis tersebut mengangkat kakinya dan disandarkan pada tempat duduk yang ada di hadapannya. Pria yang menempati kursi di depan wisatawan tadi merasa tak nyaman dengan aroma yang disebabkan oleh kaos kakinya yang berkeringat.

Dengan sopan warga Thailand tersebut meminta wanita asal negeri pemilik Eiffel itu untuk menurunkan kakinya. Tak disangka, perempuan berambut pirang itu menolak dan tetap mengangkat kakinya. Pria tersebut pun menunjukkan kekesalannya dengan merekam tingkah dan wajah si turis. Meski tahu sedang direkam, pelancong itu cuek dan tetap dalam posisi semula.

Turis ini tak mau turunkan kakinya
Turis ini tak mau turunkan kakinya [image source]
Unggahan video ini langsung menjadi viral. Lelaki tersebut menuliskan, “Wanita ini cantik, tapi tak punya sopan santun“. Seseorang akan duduk di samping sang pria dan meletakkan kepala di mana kaki kotor itu bersandar. Sungguh tak sopan.

Berkendara dengan transportasi umum, artinya mau tak mau harus berbagi tempat dan menjaga suasana agar tetap nyaman bagi orang lain. Belum lagi mengenai berbagai aturan dan juga adat istiadat setempat yang juga tak boleh diremehkan begitu saja. Sangat disayangkan, ini bukan lah hal baru di dunia traveling.

https://youtu.be/ZTuOu0ma1Ps

Beberapa dari kita lupa bahwa sedang berkunjung ke negeri orang. Berkelakuan sopan saat menjadi wisatawan asing, sama saja sedang menjaga nama baik bangsa sendiri, lho. Jangan jadi salah satu dari mereka yang akhirnya dicap sebagai turis alay. Setuju, kan?

Advertisement
Tags
Luar negeri Thailand Turis
Share