Ini Nih 10 Kelakuan Turis dari China, Bikin Gagal Paham

Sudah bukan rahasia lagi, banyak turis dari China yang kedapatan melakukan sesuatu tak masuk akal saat berada di sarana umum, baik di negara sendiri, maupun sedang mengunjungi luar negeri. Dari sekian banyak kelakuan minus mereka, ini dia 10 yang paling memalukan.

1. Kotori Tempat Wisata

 

Shanghai Disneyland sudah kotor sebelum dibuka
Shanghai Disneyland sudah kotor sebelum dibuka

Masih sebulan sebelum Disneyland Shanghai benar-benar resmi dibuka, tempat wisata baru ini sudah diserbu oleh lebih dari 100.000 wisatawan saat hari libur May Day. Lokasi ini pun langsung kotor. Bahkan terlihat turis yang sedang membantu anaknya buang air di taman-taman dalam Shanghai Disneyland.

2. Borong Makanan Prasmanan

Turis ambil makanan prasmanan hotel
Turis ambil makanan prasmanan hotel

Video para turis China memborong makanan ini langsung menjadi viral. Kelakuan para turis China ini langsung mendapat sorotan. Dalam video tersebut tampak para turis menyerbu makanan, bahkan menggunakan piring untuk menyekop udang. Namun sayangnya, banyak makanan yang bahkan ditinggalkan tak tersentuh.

3. Malas Antar ke Toilet

Turis kencing di pesawat
Turis kencing di pesawat

Seorang penumpang di pesawat yang sama bersaksi bahwa gadis kecil ini meminta untuk diantarkan ke toilet. Namun, sang nenek bukannya mengantar si kecil. Nenek ini hanya menurunkan celana gadis kecil ini dan membiarkannya jongkok. Penumpang lain pun mengaku mendengar suara anak kecil ini kencing di dalam pesawat.

4. Buang Air Besar di Tempat Terbuka

Turis buang air besar sembarangan
Turis buang air besar sembarangan

Para pengunjung stasiun Tsim Sha Tsui dibuat terkejut dengan pemandangan yang tak biasa. Tampak seorang pengunjung sedang jongkok dan buang air besar, ditemani dengan temannya yang berdiri di depannya. Kedua pengunjung ini diduga dari China karena berbicara bahasa Mandarin.

5. Buka Pintu Darudat Pesawat

Turis buka pintu darurat pesawat
Turis buka pintu darurat pesawat

Saat pesawat China Airlines sedang menunggu waktu untuk take off, salah seorang penumpang merasa pengap dan susah bernafas. Ia pun memutuskan untuk berjalan keluar dengan membuka pintu darurat untuk mendapat sedikit udara segar.

6. Souvenir Hotel yang Unik

Turis curi toilet hotel
Turis curi toilet hotel

Jika biasanya wisatawan hanya membawa pulang handuk hotel, maka turis China ini luar biasa. Dua turis dipaksa untuk meminta maaf pada pihak hotel karena tertangkap mengambil propertinya, yaitu sebuah toilet duduk. Barang tersebut ditemukan di bawah tempat tidur. Namun, dua turis ini mengaku bahwa itu ditinggalkan oleh penghuni kamar tersebut sebelum mereka.

7. Tinggalkan kenang-kenangan di airport

Turis kotori bandara
Turis kotori bandara

Korea Selatan dibuat marah oleh ulah tak masuk akal dari turis China. Bahkan saat sudah meninggalkan pulau Jeju pun, Korea dibuat kewalahan oleh sampah-sampah yang berasal dari bungkus pembelian bebas biaya. Mereka meninggalkan kertas bungkus tersebut di lantai bandara.

8. Panjat Pohon dari Bunga Sakura

Panjat pohon bunga sakura
Panjat pohon bunga sakura

April 2016 lalu, seorang turis asal China memanjat pohon Sakura yang sedang bermekaran demi mendapatkan foto-foto yang cantik. Aksinya ini membuat bunga-bunga cantik itu berjatuhan ke lantai. Foto aksi tak masuk akal turis ini banyak menjadi perbincangan dan menambah lagi coretan buruk di atas nama China.

9. Rekam Kelakukan Nakal Si Anak

Turis rekam anaknya rusak properti
Turis rekam anaknya rusak properti

Mei 2016 lalu, dua ibu yang mengajak anak mereka mengunjungi sebuah galeri kesenian di China harus menanggung akibat dari kelakuan buah hati mereka. Terekam dalam cctv, dua ibu tersebut tak bisa mengontrol kelakuan nakal si anak yang merusak sebuah karya seni yang sedang dipamerkan. Yang lebih parah, tampak kedua ibu tersebut merekam aksi kedua anak mereka.

10. Turis Kencing di Taman

Turis kencing di taman Sydney
Turis kencing di taman Sydney

Dua orang turis China ditangkap oleh polisi Sydney. Polisi ini memergoki kedua turis ini sedang kencing di taman kota, yaitu Royal Botanic Gardens. Setelah melakukan adegan kejar-kejaran, dua turis ini akhirnya tertangkap dan harus rela diborgol.

Wah, ada-ada saja ya kelakuan para turis China ini. Yang seperti ini tak boleh ditiru. Sedang berkunjung kemana pun, harus menjaga perilaku, terlebih lagi kebersihan setempat. Setuju, kan?

Tags
kelakuan turis china
Share