Treepod Dining di Soneva Kiri Thailand, Sensai Makan di Ketinggian

Rani Aisyah

Rani Aisyah

On Kuliner
Treepod Dining di Thailand Treepod Dining di Thailand

Kuliner kini tak hanya menikmati sajian, namun sekalian mengagumi pemandangan sekitar. Mulai dari dekorasi ruang, arsitektur bangunan, tema restoran, dan banyak lainnya. Salah satunya yang unik berada di Soneva Kiri Thailand, bertajuk Treepod Dining. Apakah Teman Traveler sudah bisa menebak penampakan resto ini dari namanya?

Makan di Dalam Sarang Burung, Ketinggian 6 Meter

Pengalaman Makan Unik via Instagram @travel_inhershoes
Pengalaman Makan Unik via Instagram @travel_inhershoes

Pelayan Antar Menu Pakai Zip Line

Soneva Kiri menawarkan sensasi menyantap hidangan lezat yang tidak biasa, disebut Treepod Dining. Bukan di restoran mainstream, pelancong dapat makan di dalam sarang burung raksasa. Tidak sampai di situ, bird’s nest ini diangkat dari tanah menuju ke atas, setinggi kurang lebih 6 meter. Teman Traveler benar-benar merasakan sensasi makan menggantung di langit.

Pelayan Antar Menu Pakai Zip Line via Instagram @thailandluxe
Pelayan Antar Menu Pakai Zip Line via Instagram @thailandluxe

Konsep Treepod Dining di Soneva Kiri memang unik, tidak heran pelancong yang singgah ke sini tidak lewatkan kesempatan berfoto. Selain bisa makan di dalam sarang burung yang dilengkapi tempat duduk nyaman, cara penyajian hidangannya pun unik.

Pelayan mengantarkan menu dengan menggunakan media zip line. Mereka akan membawa pesanan dengan keranjang bambu, berisi rantang. Barulah ditata di depan para tamu. Mereka pun mengenakan peralatan keselamatan, mengingat lokasinya yang tinggi.

Menu Diantar dalam Rantang via Instagram @danitranchesi
Menu Diantar dalam Rantang via Instagram @danitranchesi

Disuguhi Panorama Pulau Koh Kood

Disuguhi Panorama Pulau Koh Kood via Instagram @globaltravelalbania
Makan di Tengah Hutan via Instagram @globaltravelalbania

Tamu yang makan di Treepod Dining akan dimanja dengan panorama Pulau Koh Kood atau disebut juga Koh Kut, tempat Soneva Kiri berada. Pulau ini termasuk lima besar yang ada di Thailand, surganya para pecinta pantai, hutan, dan air terjun. Garis pantainya cukup panjang sekitar 25 kilometer, dengan lebar kira-kira 12 meter.

Makan di Tengah Hutan via Instagram @travel_with_yanessadi
Disuguhi Panorama Pulau Koh Kood via Instagram @travel_with_yanessadi

Tempat ini punya penduduk lokal berjumlah kurang lebih 2500 jiwa saja. Namun cukup banyak turis singgah di sini, demi menikmati keindahan panorama Koh Kood. Tersedia setidaknya 50 tempat menginap, termasuk Soneva Kiri.

Treepod Dining di Soneva Kiri Thailand

Makan di Dalam Sarang Burung Raksasa via Instagram @paigunna
Makan di Dalam Sarang Burung Raksasa via Instagram @paigunna

Teman Traveler yang ingin mencoba sensasi makan di dalam sarang burung, setinggi 6 meter. Siapkan budget kurang lebih Rp6 juta untuk dua orang. Tamu akan mendapatkan hidangan lengkap kuliner tradisional khas Thailand.

Wah ini makan atau uji nyali, ya? Kelihatannya seru makan berdua dengan orang terkasih. Ditemani panorama indah plus hidangan lezat. Bagaimana berminat mencobanya?