Travelingyuk Ulang Tahun ke-4, Bertransformasi Menjadi Rujukan Traveler

Tepat tanggal 7 November 2018, Travelingyuk genap berusia 4 tahun. Awal berdiri, Travelingyuk bertujuan untuk memberikan informasi mengenai pariwisata kepada traveler. Di ulang tahun Travelingyuk ke empat ini, sudah banyak perjalanan yang sudah ditempuh. Untuk kembali mengenang perjalanan selama empat tahun, berikut transformasinya yang menjadi rujukan traveler.

Awal Mula Berdirinya Travelingyuk

CEO PT. Traveling Media Network, Bapak Saatul Ihsan, Via Travelingyuk.com
CEO PT. Traveling Media Network, Bapak Saatul Ihsan, Via Travelingyuk.com

Media traveling Indonesia, Travelingyuk mengudara pada tanggal 7 November 2014 lalu. Artikel pertama ditulis oleh Bapak CEO, Saatul Ihsan yang juga menjadi sosok di balik berdirinya Travelingyuk. Yang menjadi inspirasi tak jauh dari kehidupan Pak Ihsan sendiri yang lama berkecimpung di dunia pariwisata.

Selain alasan di atas, Travelingyuk berdiri juga untuk memajukan pariwisata di Indonesia. Menurut Pak Ihsan, banyak potensi pariwisata di Indonesia yang belum sampai titik maksimal karena ekspos yang minim. Travelingyuk bisa menjadi jembatan untuk bisa memperkenalkan potensi pariwisata Indonesia kepada audiens yang lebih luas, baik domestik maupun luar negeri.

“Membantu bangsa ini untuk mempromosikan pariwisata ke khalayak ramai, yaitu masyarakat Indonesia sendiri dan  masyarakat dunia,” ungkap Bapak Ihsan.

Pencapaian Empat Tahun Berdiri

Travelingyuk memberikan banyak informasi mengenai pariwisata, mulai dari objek wisata, tempat makan, tempat bermalam hingga tips-tips selama liburan. Tidak hanya sebagai rujukan untuk wisatawan yang membutuhkan informasi, artikel yang diberikan oleh Travelingyuk juga menjadi sumber inspirasi tujuan liburan. Hingga empat tahun berdiri, Travelingyuk memiliki lebih dari 10 juta pembaca loyal yang sebagian besar adalah traveler, 2,3 juta like di Facebook, 31 ribu lebih follower di Instagram, dan 1800 lebih kontributor tersebar di seluruh penjuru Nusantara.

One Day Trip Solo
One Day Trip Solo

Pencapaian di ulang tahun Travelingyuk ke-4 ini tidak hanya membantu memberikan rujukan kepada traveler. Namun, juga ikut menggaet traveler untuk menjadi komunitas yang tersebar di beberapa kota-kota besar di Indonesia. Seperti Bandung, Jogja, Solo, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang hingga Makassar. Selain ajang saling bertukar pengalaman, kegiatan Travelingyuk Comunity ini juga sebagai wadah untuk membagikan ilmu tentang membuat konten traveling, baik berupa teks atau artikel maupun video.

Harapan untuk Travelingyuk Berikutnya

One Day Trip Travelingyuk Medan
One Day Trip Travelingyuk Medan

Sesuai dengan tujuan berdirinya Travelingyuk, semoga tetap dipercaya sebagai rujukan untuk Teman Traveler. Bapak Ihsan juga berharap, Semoga Travelingyuk lebih bermanfaat bagi traveler.
“Di tahun ke empat ini kami berharap Travelingyuk menjadi referensi utama bagi para traveler dalam mencari informasi pariwisata serta menjadi sumber informasi utama untuk kegiatan traveling”, Ungkap Bapak Ihsan.

Itulah transformasi dari Travelingyuk. Sekali lagi Selamat ulang tahun Travelingyuk. Semoga terus memberikan informasi-informasi aktual dan terbaru tentang traveling. Dan menjadi sumber informasi utama untuk Teman Traveler.

Tags
Travelingyuk Ulang Tahun Travelingyuk Ultah
Share