Liburan Bareng Orang ini, Ternyata Bisa Bikin Panjang Umur

Advertisement

Liburan bersama orang tercinta pasti sangat mengasyikkan. Apalagi dengan sahabat yang sudah dikenal sejak lama. Selain menambah kedekatan satu sama lain, ternyata traveling dengan teman sejati ini dapat membuat kita awet muda lho! Bahkan ada penelitian yang menyebut traveling bersama sahabat bakal membuat panjang umur. Wah, lalu seperti apa sih faktanya? Yuk, simak uraian selengkapnya berikut ini!

Obat Pelepas Penat dan Penghilang Stres

Santai saat curhat dengan sahabat
Santai saat curhat dengan sahabat [image source]
Melakukan perjalanan ke suatu tempat memang bisa menjadi pelepas rasa suntuk karena rutinitas. Namun dibandingkan solo traveling, liburan bersama sahabat banyak memberikan manfaat positif lho. Selain dapat bertukar pikiran, kamu bisa melakukan hal positf yang menyenangkan dan tidak menjenuhkan. Dijamin, rasa jenuh serta stres akan hilang seketika. Apalagi jika partner traveling kita sosok pendengar yang baik.

Redakan Sakit Hati dengan Berkumpul dengan Banyak Orang

Liburan seru bareng sahabat
Liburan seru bareng sahabat [image source]
Berdasarkan penelitian di Universitas Oxford yang dilansir dari Phinemo, persahabatan dapat meningkatkan hormon endorfin dalam tubuh. Ternyata zat ini dapat membunuh rasa sakit hati secara alami. Nah, jika penelitian tersebut benar, maka dapat disimpulkan jika pikiran kita akan selalu bersih dari rasa sakit hati jika melakukan traveling bersama sahabat. Nah, pikiran positif ini lah yang membuat kita akan tetap terlihat awet muda.

Sosialisasi dengan Banyak Diprediksikan Panjang Umur

Manfaat traveling bersama sahabat
Manfaat traveling bersama sahabat [image source]
Menurut Katerina Johnson, mahasiswa program doktor di Universitas Oxford mengenai penemuan tersebut, sistem endorfin juga dapat mengatasi kejiwaan seperti depresi. Katerina mengungkapkan bahwa penderita depresi sering kurang bahagia dan menjauhkan diri dari kehidupan sosial.Ternyata hal tersebut dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental kita. Dan mungkin saja hal tersebut menjadi faktor penentu berapa lama hidup seseorang. Meski baru prediksi, ada baiknya untuk makin memperluas relasi kita agar tetap panjang umur, bukan?

Liburan Bareng Mengurangi Rasa Cemas

Berpikiran positif dan berumur panjang
Berpikiran positif dan berumur panjang [image source]
Selain dapat meningkatkan zat untuk mengurangi sakit hati, ternyata traveling apalagi bersama dengan banyak orang dapat melatih kekuatan jantung. Kamu pun bakal dapat saling memotivasi dan melakukan hal bersama-sama. Bahkan menurut penemuan Framingham Heart Study, mereka yang tidak mengambil liburan selama beberapa tahun kemungkinan akan menderita serangan jantung dibandingkan orang yang sering liburan. Nah, lihat saja banyak sekali traveler yang terlihat segar bugar dan tetap awet muda.

Tak jauh keluar kota, traveling bersama sahabat bisa berkunjung ke pinggiran kota yang pasti kaya akan pemandangan alam. Atau juga berjalan keliling kota yang tentu aman untuk pejalan kaki. Selain menghemat uang, waktu yang dihabiskan juga tidak banyak.

Advertisement
Tags
Partner Traveling tips traveling traveling
Share