Dokter Ini Jadi Orangtua Tunggal dan Ajak Balitanya Keliling Indonesia

Kali ini ada pasangan traveler yang unik. Seorang single mother yang beraninya luar bisa. Wanita muda yang berprofesi sebagai dokter hewan ini tak bisa menghilangkan hobi mendakinya meski sudah menjadi ibu dari satu anak. Nyoman, yang akrab dipanggil Nyomie ini akhirnya nekad membawa si buah hati sejak masih berumur 5 bulan untuk langsung dekat dengan alam. Jadi, gunung mana saja nih yang sudah ditaklukkan oleh Nyomie dan si kecil?

1. Perjalanan Max, buah hati Nyoman ke Gunung pertama kali adalah saat usianya masih 5 bulan. Gunung pertama yang ditaklukkan Max adalah Bromo.

Nyomie dan Max saat mendaki
Nyomie dan Max saat mendaki (image source)

2. Salah satu gunung yang sudah ditaklukkan Max dan Nyomie adalah Tambora. Siapa yang sangka, justru Max-lah yang lebih bahagia saat mencapai puncak.

Nyomie dan Max di puncak Tambora
Nyomie dan Max di puncak Tambora (image source)

3. Foto-foto pendakian Nyomie dan Max di sosial media tak hanya menuai pujian, namun juga kontra dari para netizen. Nyoman menegaskan bahwa kondisi setiap anak berbeda dan dirinya tak pernah memaksa harus mendaki sampai puncak.

Nyomie dan Max di Puncak Rengganis
Nyomie dan Max di Puncak Rengganis (image source)

4. Nyomie tak pernah mendaki sendiri. Selain 1-2 porter yang membantunya menggendong Max bergantian, dokter hewan ini juga mengecek base camp, apakah kondisinya bisa untuk anak di bawah 3 tahun.

Nyomie dan Max di Puncak Kerinci
Nyomie dan Max di Puncak Kerinci (image source)

5. Diakui Nyoman, buah hatinya, Max memang termasuk anak yang lebih suka dengan udara dingin. Hal ini justru memudahkan Max beradaptasi dengan cuaca saat berada di puncak.

Nyomie dan Max di Puncak Gunung Slamet
Nyomie dan Max di Puncak Gunung Slamet (image source)

6. Tak ada jadwal khusus Nyomie dan Max untuk mendaki. Kesehariannya, Nyomie disibukkan dengan aktivitasnya sebagai dokter hewan.

Nyomie dan Max di puncak Gunung Agung
Nyomie dan Max di puncak Gunung Agung (image source)

7. Nyomie memanfaatkan acara mendakinya ini untuk lebih dekat dan intens dengan anak semata wayangnya, Max.

Nyomie dan Max di Merbabu
Nyomie dan Max di Merbabu (image source)

8. Karena acara mendakinya dengan bayi menjadi viral, Nyomie dan Max pun sudah mulai sering diundang ke beberapa acara talkshow di televisi.

Nyomie dan Max di Dempo, Pagaralam
Nyomie dan Max di Dempo, Pagaralam (image source)

9.Dan jelas saja, si ganteng Max ini sudah menjadi salah satu pendaki cilik yang diidolakan oleh banyak orang.

Nyomie dan Max di Argopuro
Nyomie dan Max di Argopuro (image source)

10. Kurang lebih sudah 17 gunung yang sudah ditaklukkan oleh Max dan mommy, Nyomie. Kalau kamu sudah berapa gunung, nih?

Max di puncak Rinjani
Max di puncak Rinjani (image source)

Sudah lihat kan ketangguhan dan keberanian dokter hewan, sekaligus ibu muda yang satu ini? Hobi ekstrimnya ini akhirnya jadi inspirasi banyak orang. Bagaimana, masa kamu kalah dengan Max?

Tags
Share