5 Pasangan ini Berhenti Ngantor dan Fokus Keliling Dunia

Keliling dunia? Semua orang juga mau. Sayangnya, tidak semuanya bisa mewujudkan itu. Mengapa demikian? Ya, sedikit banyak dari mereka masih merumitkan soal akomodasi. Belum lagi dengan waktu yang akan dihabiskan untuk berkeliling dari satu negara ke negara lain. Tidak mungkin kan jika uang datang dengan sendirinya tanpa bekerja? Namun, cerita pasangan traveler yang berhasil berkeliling dunia berikut ini bakal memberikan kamu banyak inspirasi. Bukan hanya fokus keliling dunia saja, mereka juga berhenti sebagai seorang pegawai kantor, loh. Wah, siapa aja sih?

1. Adam dan Susan

Adam dan Susan
Adam dan Susan [image source]
Bagi pecinta traveling, pasti tahu siapa Adam dan Susan. Ya, pasangan suami istri berkebangsaan Australia (Adam) dan Bandung (Susan) ini merupakan traveler Indonesia yang berhasil keliling dunia. Pasangan yang menikah pada tahun 2012 lalu ini, bukan secara tiba-tiba berhenti ngantor dan keliling dunia. Tentu saja mereka menyiapkan sesuatusebelum melakukan hal terbesar di dalam hidupnya.

Adam Susan
Adam Susan [image source]
Setelah menikah dan memiliki tabungan yang ‘cukup’ untuk traveling, mereka berhasil menginjakkan kakinya di beberapa negara seperti Australia, Sydney, Maroko, Turki hingga Laos. Bukan sekedar jalan-jalan, keduanya ternyata memiliki pekerjaan sebagai freelancer selama ini. Dari pekerjaan tersebut, mereka berhasil hidup berpindah-pindah. Sekarang, Adam dan Susan tengah berada di Taiwan dan berencana untuk traveling ke Bandung, Jambi dan Sumba di waktu dekat.

2. Ryan dan Dina

Ryan dan Dina
Ryan dan Dina [image source]
Bagi pasutri, rumah adalah kebutuhan pokok yang wajib dimiliki. Saking pentingnya, banyak di antara mereka yang memilih untuk kredit meskipun harganya cukup mencekik leher. Berbeda dengan pasutri biasanya, Ryan dan Dina malah memilih tinggal secara berpindah-pindah sejak tahun 2009 kemarin. Bahkan, pasangan asal Surabaya – Kanada ini membawa putra pertamanya keliling dunia.

Ryan Dina
Ryan Dina [image source]
Sebenarnya, Ryan sempat bekerja sebagai seorang programmer tetap di Kanada, sementara Dina melanjutkan studinya. Karena aktivitas padatnya, keduanya jarang sekali bertemu hingga memutuskan untuk berkeliling dunia bersama. Bukannya jadi seorang pengangguran, keduanya menjadi seorang freelancer. Sebagai seorang traveler ‘sejati’, keduanya sempat beberapa kali berada dalam keadaan keuangan menipis. Pantang pulang, mereka lebih memilih tinggal sementara di negara pemberhentiannya untuk menambah tabungan. Wah, bisa ditiru nih tipsnya.

3. Febbie dan Ivan

 

Febbie dan Yvan
Febbie dan Yvan [image source]
Semenjak menikah dengan pasangannya pada tahun 2007 lalu, wanita asal Indonesia  ini tak pernah berhenti untuk berbulan madu. Bukan ke kota sebelah atau menyeberang pulau, Febbie dan suaminya, Ivan nyatanya menjalani bulan madu keliling dunia. Mantap kan? Dalam akun instagramnya, blogger asal Indonesia itu mengaku sudah mengunjungi berbagai negara, setidaknya ada 75 negara.

Febbie Yvan
Febbie Yvan [image source]
Seperti halnya pasangan traveler sebelumnya, Febbie dan Ivan juga memutuskan keluar dari pekerjaannya dan menjalani bulan madu keliling dunianya. Pun tak memiliki pekerjaan tetap, mereka masih bisa jalan-jalan dengan modal sebagai seorang penulis. Febbie sendiri sudah mencetak beberapa buku karangannya yang terjual di toko-toko buku ternama di Indonesia. Selain itu, ia juga fokus dalam menulis di blog pribadinya jalan2liburan.com.

4. Jack dan Jill

Jack dan Jill
Jack dan Jill [image source]
Kisah menarik lain dari pasangan yang memutuskan untuk berhenti ngantor dan keliling dunia adalah Jack dan Jill. Pasangan yang dulunya teman kuliah ini memulai perjalanan kelilingnya setelah menikah pada tahun 2007 lalu. Perjalanan mereka pun di mulai dari Alaska dan lebih banyak mendaki gunung. Selama 10 tahun berlalu, sudah banyak tempat yang mereka singgahi mulai dari daratan Amerika, Eropa dan juga Asia.

Jack Jill
Jack Jill [image source]
Sebelum benar-benar memutuskan untuk menjadi seorang traveler, Jack dan Jill sempat menjalani kehidupan menetap di suatu tempat dan juga memiliki pekerjaan tetap. Karena jiwa berpetualang lebih besar, tahun 2011 lalu keduanya memutuskan untuk berhenti dan menjadi seorang freelance web developer dan freelance software developer. Sama-sama bekerja, tentu saja bukan perkara yang sulit bagi mereka untuk bisa berkeliling dunia meski beberapa saat terkadang keuangan mulai menipis.

5. Jeff dan Diana

Jeff dan Diana
Jeff dan Diana [image source]
Teman kuliah yang menjadi teman hidup dan kini menjadi teman traveling. Ialah Jeff dan Diana yang pertama bertemu saat sama-sama duduk di bangku kuliah. Setelah pacaran selama 6 tahun keduanya pun memutuskan untuk menikah. Seperti keempat pasangan sebelumnya, Jeff dan Diana juga merupakan traveler yang hobi keliling dunia setelah menikah. Bedanya, mereka masih terikat pekerjaan sehingga waktu liburannya terbatas.

Jeff Diana
Jeff Diana [image source]
Pekerjaan yang menyita waktu ternyata tak membuat keduanya gagal total dalam merencanakan perjalanan ke luar negeri. Buktinya puluhan tempat di dalam dan luar negeri sudah pernah mereka kunjungi. Tentu saja, ada kiat khusus dari mereka yang tidak mencampur adukkan traveling dengan pekerjaan. Semua perjalanan indah mereka tertulis rapi dalam beberapa buku karya Diana. Tak hanya itu, beberapa di antaranya tertulis di blog pribadinya.

Berhenti dan memutuskan untuk keliling dunia memang keputusan yang ‘gila’ bagi beberapa orang. Tapi, jika keliling dunia dapat menghasilkan uang dan makin romantis bersama pasangan mengapa tidak? Nah, sudah tahu kan bertanya kepada siapa kalau ingin traveling keliling dunia? Jangan lupa, cari pasangan dulu baru aja dia keliling dunia biar gereget dan tambah romantis.

Tags
pasangan traveler traveler dunia traveling luar negeri
Share