Tuna Rungu Tak Membuat Traveler ini Berhenti Keliling Dunia, Baca Kisahnya!

Rasanya, hampir semua orang suka traveling. Tak hanya ke luar kota, jalan-jalan ke luar negeri pun menjadi cita-cita dari sebagian besar traveler, apalagi bisa keliling dunia. Meski tuna rungu traveler ini berhasil menjadi penjelajah. Sangat menginspirasi, bukan? Mari kenalan lebih dekat dengan si pemberani ini.

Memiliki Keberanian di Tengah Keterbatasan

Calvin Young, traveler yang tuli
Calvin Young, traveler yang tuli [image source]
Calvin Young merupakan traveler tuna rungu. Ia suka bertualang dan berkunjung ke banyak negara, bertemu orang baru dan juga melihat tempat-tempat indah. Dengan keberanian di tengah keterbatasannya, Calvin membuktikan bahwa ia bisa keliling dunia.

Calvin bersama dengan ibu dan kakeknya
Calvin bersama dengan ibu dan kakeknya [image source]

Tinggalkan Perusahaan Demi Keliling Dunia

Calvin Young di Bazar Istanbul
Calvin Young di Bazar Istanbul [image source]
Keputusan untuk meninggalkan start up yang dirintisnya adalah hal yang tersulit, namun diakuinya juga sebagai hal terbaik yang pernah ia ambil. Calvin berani meninggalkan zona nyaman dan memasuki dunia baru yang menurutnya lebih berharga daripada mencari uang di balik meja kantor.

Calvin Young di Cappadocia
Calvin Young di Cappadocia [image source]

Cinta Mati dengan Traveling

Calvin Young di Peru
Calvin Young di Peru [image source]
Inggris adalah negara pertama yang ia kunjungi saat acara sekolah khusus tuna rungu. Sejak itu, Calvin jatuh cinta dengan traveling. Ia sangat suka berkenalan dengan orang baru, menelusuri sejarah, juga menikmati makanan. Negara di luar Eropa pertama ia kunjungi adalah Thailand, disusul Vietnam dan Kamboja. Calvin bahkan menetap lebih lama saat berada di Koh Tao, salah satu daerah di Negeri Gajah Putih untuk mendapatkan sertifikat menyelam yang kemudian menjadi hobi barunya.

Calvin menyelam di Blue Grotto Dive Resort, Williston Florida
Calvin menyelam di Blue Grotto Dive Resort, Williston Florida [image source]

Perjalanannya Menginspirasi Banyak Orang

Calvin Young di Utah
Calvin Young di Utah [image source]
Calvin ingin membagi kisah perjalanannya agar bisa menginspirasi kaum disabilitas lainnya. Lewat cerita demi cerita yang ditulis dalam sebuah blog yaitu  www.seektheworld.com. Ia berharap bisa membuat mereka percaya bahwa traveling meski sendiri pun aman. Ternyata. kisah inspiratifnya ini tak hanya menggugah hati dan membakar semangat mereka yang menderita disabilitas, tapi juga banyak orang lainnya. Kini, sudah lebih dari puluhan negara yang sudah dikunjungi Calvin, termasuk Indonesia.

Calvin Young di Lower Antelope Canyon, Navajo Tribal Park
Calvin Young di Lower Antelope Canyon, Navajo Tribal Park [image source]

Tips untuk Tuna Rungu yang Ingin Traveling

Calvin di Patagonia
Calvin di Patagonia [image source]
Lewat blognya, Calvin juga membagi tips liburan sendiri ke luar negeri yang aman bagi tuna rungu. Salah satunya dengan  mencari komunitas tuna rungu di kota atau negara tujuan. Mereka akan senang dan sangat bersemangat untuk membantu. Juga jangan takut berkenalan dengan warga lokal. Pasti ada yang bisa memberikan informasi tentang daerah tujuanmu.

Calvin di Brazil
Calvin di Brazil [image source]
Seseorang yang dengan keterbatasan saja berani keliling dunia. Bagaimana denganmu?

Tags
Amerika Serikat Luar negeri traveler
Share