Para Traveler Ini Tetap Khusyuk Ibadah Saat Liburan

Traveling bukan menjadi satu alasan untuk seseorang tidak menjalankan ibadah.  Apalagi jika bisa beribadah se-khusyuk para traveler di bawah ini. Bukan di masjid indah dan nyaman, mereka melaksanakan sholat di tempat-tempat mengejutkan seperti jalan raya hingga di atas tebing. Nah, bagaimana wajah mereka saat menjalankan rukun islam tersebut? Simak foto-fotonya berikut ini

1. Pernah lihat wanita berada di atas tebing tinggi nan terjal? Pasti sering. Tapi yang yang berikut ini beda. Ia bukan hanya berdiri tapi juga menjalankan ibadah menghadap ke lautan di India. Seram tapi bikin takjub.

Sholat di Tebing di India
Sholat di Tebing di India [image source]

2. Bagi beberapa orang, berada di atas tebing seperti di bawah ini sangat menyeramkan. Namun, tidak dengan pria ini. Pasti ia merasa lebih dekat dengan sang pencipta ketika sholat di sana.

Sholat di atas Tebing
Sholat di atas Tebing [image source]

3. Taman Nasional Big Bend dikenal memiliki tanah bebatuan. Pun demikian tak mengurungkan salah satu traveler untuk menjalankan ibadahnya. Dengan beralaskan sajadah, ia terlihat khusyuk saat sholat.

Taman Nasional Big Bend
Taman Nasional Big Bend [image source]

4. Grand Canyon menjadi destinasi wisata dunia yang paling menarik perhatian. Banyak sekali orang yang pergi ke sana demi bisa menikmati keindahan alamnya, termasuk traveler dalam foto ini. Bukan hanya memandang, ia juga beribadah  sekaligus menyukuri nikmat Tuhan,

Arizona Canyon
Arizona Canyon [image source]

5. Apa jadinya jika seorang traveler tak menemukan tempat ibadah di Swiss? Mungkin seperti dua pria ini, menjalankan sholat di tengah salju.

Sholat di Swiss
Sholat di Swiss [image source]

6. Jika di Swiss hanya bisa beralaskan salju, lain halnya di Afrika Selatan. Seorang pria ini menggunakan kemejanya sebagai sajadah saat menjalankan sholat.

Sholat di pantai
Sholat di pantai [image source]

7. Selain di pasir yang kering dan berdebu, beberapa di antaranya memilih menjalankan ibadah di atas batu. Makin khusyuk dan inspiratif banget.

Sholat di atas Batu
Sholat di atas Batu [image source]

8. Jika Traveling di wisata alam mungkin banyak lokasi yang bisa digunakan sebagai tempat ibadah. Namun bagaimana jika berada di pusat kota. Mungkin pria yang sholat di trotoar ini jawabannya!

Sholat di depan Jalan Raya
Sholat di depan Jalan Raya [image source]

9. Selain trotoar jalan, ruang tunggu bandara juga bisa menjadi tempat untuk bersujud kepada yang maha kuasa. Tidak ada masalah dengan tempat apapun yang penting bersih dan suci.

Airport FL-USA
Airport FL-USA [image source]

10. Ya, bahkan tempat parkir pun bisa loh menjadi tempat ibadah bagi para traveler. Seperti dua pemuda ini.

Tiberies
Tiberies [image source]
Nah, segitu khusyuknya mereka menjalankan ibadah. Bagaimana dengan kamu yang biasa liburan? Masih kan sholat tepat waktu?

Tags
Afrika Selatan Ibadah Luar negeri Swiss
Share