Enaknya Naik Travel dari Bandung ke Bandara Kertajati, Jangan Salah Pilih!

Mulai tanggal 1 Juli 2019 seluruh penerbangan rute domestik dari Bandara Husein Sastranegara berpindah ke Bandara Kertajati di Majalengka. Sudah ada beberapa perusahaan transportasi yang melakukan layanan antar jemput bandara yang baru. Namun, masyarakat Bandung nampaknya lebih nyaman naik travel dari bandung ke bandara baru daripada layanan transportasi lainnya. Yuk kita cari tahu sebabnya Teman Traveler.

Kenapa Pilih Naik Travel ke Bandara Kertajati?

Layanan Transportasi ke Bandara Kertajati via instagram/ayocirebon

Travel Bandara mengutamakan kenyamanan penumpang. Oleh karena itu, desain tempat duduknya eksklusif mengingat jarak dari Bandung menuju Bandara Kertajati cukup jauh. Diperlukan waktu kurang lebih tiga jam dari pusat kota Bandung menuju Bandara Kertajati. 

Shuttle bandara juga dinilai lebih tepat waktu daripada layanan transportasi lain karena sudah tertera jadwal pemberangkatannya. Penumpang bahkan bisa mendapat ganti rugi apabila tertinggal naik pesawat jika menggunakan layanan travel bandara. Harganya juga jauh lebih murah dibandingkan dengan membawa kendaraan pribadi. 

Angkutan Umum ke Bandara

Damri Bandara Kertajati via instagram/kertajati_ap2

Ada Bus Damri yang melayani angkutan ke Bandara Kertajati. Bus ini melayani empat rute yaitu Bandung – Kertajati, Cirebon – Kertajati, Cikarang – Kertajati, dan Kuningan – Kertajati. Bus Damri jurusan Bandung – Kertajati sedang dalam masa promosi sehingga ongkos bolak balik dari kota Bandung menuju bandara digratiskan. 

Alternatif Transportasi Selain Travel dan Bus

Layanan taksi bandara via instagram/pram59

Selain travel dan bus, Teman Traveler juga bisa menjangkau Bandara Kertajati menggunakan layanan taksi. Ada banyak pilihan taksi di Bandung yang bisa digunakan misalnya Bluebird dan Gemahripah. Pihak Angkasa Pura II sendiri kabarnya juga berniat bekerja sama dengan layanan taksi online untuk melayani mobilitas penumpang. 

Teman Traveler tentunya juga bisa menjangkau Bandara Kertajati menggunakan kendaraan pribadi. Namun, ini tentunya kurang praktis bagi teman-teman yang gemar berpetualang seorang diri karena masih harus memikirkan anggaran tambahan untuk parkir mobil selama ditinggal liburan.

Daftar Travel Bandung ke Bandara Kertajati

salah satu travel yang melayani rute Bandung – Kertajati via instagram/sally_dandel

Solusi terbaik bagi warga Bandung untuk bisa ke Bandara Kertajati di Majalengka ternyata memang menggunakan travel bandara. Selain praktis karena menggunakan sistem point to point, terdapat garansi pengembalian dana tiket pesawat dari penyedia jasa travel apabila penumpang mengalami keterlambatan. 

Tertarik untuk menggunakan layanan travel bandara dari Bandung ke Jakarta? Ada empat travel dari Bandung yang menyediakan layanan ini, yaitu Baraya Travel, Lintas Shuttle, Bhineka shuttle, dan CTU Shuttle. Rute lain yang dilayani oleh travel bandara ini selain Bandung – Kertajati adalah Tasikmalaya – Kertajati untuk CTU Shuttle dan Lintas Shuttle. Sedangkan Bhineka Shuttle juga melayani rute Cirebon – Kertajati.

Sudah tahu kan kenapa masyarakat lebih memilih naik travel dari Bandung ke Bandara Kertajati. Teman Traveler tinggal pilih salah satu dari travel andalan di atas untuk menunjang mobilitas dan kenyamanan saat liburan.

Tags
akomdasi Bandara Indonesia Bandara Kertajati Indonesia Jawa Barat Travel
Share