Transportasi Mudik Fancy, Mulai dari Sleeper Train Sampai Jet Pribadi

Pilihan kendaraan mudik 2019 memang perlu dipirkan dengan sangat matang, apalagi kalau durasi perjalanannya cukup panjang. Kalau kurang tepat memilih, bisa-bisa malah kelelahan selama libur lebaran. Nah Teman Traveler tenang saja, kini ada pilihan transportasi mudik fancy. Mulai dari mobil sampai jet pribadi. Seperti apa keuntungannya?

Kereta Wisata

Ruang Utama Kereta Wisata Jawa via Facebook Kereta Wisata
Kereta Wisata via Facebook Kereta Wisata

Transportasi mudik fancy satu ini adalah menggunakan kereta, yang disediakan oleh PT. Kereta Api Wisata . Kalau personilnya banyak, mendingan memang mudik sewa gerbong kereta wisata. Teman Traveler cukup keluarkan modal mulai dari Rp25 jutaan sampai Rp35 jutaan.

Kereta wisata biasanya mampu menampung sekitar 28 penumpang. Fasilitas yang tersedia di antaranya tempat duduk sofa, kamar tidur untuk 2 orang, kamar mandi, mini bar, ruang serbaguna, audio system, TV, dan AC.

Bus Caravan

Bus Caravan via Instagram @metropolitanbus_official
Bus Caravan via Instagram @metropolitanbus_official

Bus juga bisa jadi salah satu alternatif kalau mau pakai transportasi mudik fancy. Salah satunya yang disediakan oleh sebuah perusahaan di Jalan Raya Tegalsari Nomor 19 Maja, Majalengka, Jawa Barat. Teman Traveler bisa cobain naik bus caravan yang punya konsep “moving home”.

Di dalamnya memang terlihat seperti rumah sendiri, ada tempat duduk berkapasitas 14 orang, ruang tamu, tempat makan, kamar tidur, pantri, kamar mandi, wi-fi, dan karaoke. Teman Traveler yang pengin rasain nyamannya perjalanan mudik pakai bus caravan, sediakan budget paling tidak Rp7 jutaan.

Jet Pribadi

Transportasi Mudik Fancy via Instagram @heyitz_tina
Jet Pribadi via Instagram @heyitz_tina

Bahkan jet pribadi juga dapat dimanfaatkan buat Teman Traveler yang pengin mudik cepat dan mewah. Jasa sewa transportasi fancy tersebut salah satunya ada di Equity Tower Lantai 35, Jalan Jenderal Sudirman Kavling 52-53. Kapasitas penumpangnya beragam mulai dari 4 sampai 12 orang.

Misalnya saja jet pribadi berkapasitas 6 orang, di dalamnya terdapat 2 cockpit, 1 kabin, sound system, mesin kopi, kulkas, makanan, dispenser air, dapur plus isian makanannya, dan kamar mandi. Berminat? Siapkan uang sewa mulai dari Rp100 jutaan.

Helikopter

Transportasi Mudik Fancy
Helikopter via Instagram @blitzbrand

Bukan hanya jet pribadi, ada lagi transportasi mudik fancy via udara yaitu helikopter. Teman Traveler juga bisa menyewa di perusahaan yang sama dengan jet pribadi sebelumnya. Satu helikopter mampu menampung 5 penumpang. Cukup lah buat sekeluarga. Kalau pengin, harus keluarkan modal mulai dari Rp16 jutaan untuk perjalanan sekitar 45 menitan.

Mobil Fancy

Mobil Fancy via Instagram @s_m_222_photography
Mobil Fancy via Instagram @s_m_222_photography

Selanjutnya, Teman Traveler juga bisa menyewa mobil mewah supaya perjalanan lebih nyaman. Kalau pergi barengan keluarga mendingan sewa mobil dengan kapasitas besar. Biaya sewanya kira-kira Rp2 jutaan per hari. Sarana di dalamnya, seperti meja kecil, TV, dan sound system.

Jadi Teman Traveler pengin sewa kendaraan yang mana? Sampai sejauh mana, sih, persiapan mudiknya?

Tags
Akomodasi Indonesia Mudik transportasi Transportasi Mudik Fancy
Share