Serunya Berakhir Pekan di Transmart Jambi, Shopping Hingga Uji Adrenalin

Wildan Carbon

Wildan Carbon

On Indonesia
Trans Studio Mini Jambi Trans Studio Mini Jambi

Terkenal dengan wisata alamnya, Jambi ternyata juga punya destinasi dengan nuansa lain yang tak kalah menarik. Salah satu yang tengah hits di Tanah Pilih Pusako Bertuah adalah Transmart Jambi. Belakangan tempat ini kerap dipadati wisatawan maupun warga sekitar.

Tak hanya menjadi pusat perbelanjaan, kawasan ini juga sediakan arena bermain anak, bioskop, hingga pusat makanan yang bisa disambangi bareng keluarga maupun pasangan. Yuk, simak ulasan singkat saya mengenai Transmart Jambi berikut ini.

Baru Diresmikan Mei Silam

Transmart Jambi (c) wildan Carbon/Travelingyuk

Transmart Jambi resmi dibuka pada 17 Mei 2019. Acaranya dihadiri langsung Syarif Fasha, Wali Kota Jambi. Meski tergolong baru, kehadiran Transmart mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

Hal tersebut terlihat dari antusiasme kedatangan pengunjung. Ada yang datang sendiri, ada juga yang menggandeng pasangan maupun bersama keluarga. Suasana makin padat lantaran Transmart Jambi memberikan
promo untuk banyak produknya.

Tujuan Belanja

Spot belanja keperluan tas dan koper (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Tempat ini benar-benar pas dikunjungi oleh Teman Traveler yang hobi berbelanja. Ada beragam produk dengan harga variatif, terjangkau untuk semua kalangan. Sejumlah merek fashion pria dan wanita, mulai dalam hingga luar negeri, semua bisa ditemukan di wisata belanja ini.

Sediakan aneka kebutuhan rumah tangga (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Selain keperluan fashion, Teman Traveler juga bisa memborong beragam keperluan rumah tangga. Mulai dari panci, kuali, penanak nasi, deterjen, daging, buah, sayuran, hingga ikan. Tak ketinggalan pula perlengkapan elektronik seperti setrika, rice cooker, serta dispenser.

Tak heran meski baru dibuka, tempat ini langsung menjelma jadi salah satu pusat keramian paling hits di Jambi. Teman Traveler boleh menyempatkan datang ke sini jika sedang berada di Kota Pusako Bertuah.

Wahana Bermain

Wahana Bermain (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Jika bingung hendak menghabiskan akhir pekan bersama anak-anak di mana, Transmart Jambi bisa jadi solusi. Teman Traveler bisa langsung meluncur ke Trans Studio Mini, yang sediakan beragam wahana menghibur hingga menguji adrenalin.

Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah roller coaster. Melesat dengan kecepatan tinggi, wahana permainan di wisata Jambi ini dijamin bakal bikin adrenalin Teman Traveler terus terpacu.

Area masuk Trans Studio (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Selain roller coaster, Teman Traveler juga bisa coba serunya wahana Sky Rider, Mini Train, Vanture River, Bumper Car, dan Parsi Swing. Selain itu masih ada 122 mesin permainan yang tak kalah menarik.

Untuk menjajal tiap mesin tersebut, Teman Traveler cukup rogoh kocek antara Rp4.000 hingga Rp13.000-an. Sementara untuk wahana, harganya mulai Rp25.000 per orang. Bagaimana? Tak terlalu mahal, bukan?

Nonton Film Juga Oke

Ada fasilitas bioskop (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang hobi nonton, tempat ini juga memiliki fasilitas bioskop lho. Bisa banget jadi alternatif untuk habiskan pekan bersama pacar maupun keluarga.  Lokasinya masih satu gedung dengan wahana
bermain dan area belanja lainnya. Sembari menunggu jadwal film ditayangkan, kalian bisa shopping atau main-main lebih dulu.

Makan dan Bersantai

Aneka menu dimsum (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Puas bermain atau rampung menonton film, Teman Traveler bisa langsung meluncur ke area food court. Di sini makanan yang ditawarkan beragam, mulai dari sajian ala Barat, makanan cepat saji, hingga menu Nusantara. Kalian tinggal pilih sesuai selera.

Nongkrong bersama teman (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Bila sedang tak ingin menyantap makanan berat, Teman Traveler bisa bersantai di salah satu kafe sambil nikmati secangkir kopi. Akan lebih nikmat jika dilakukan sembari bercengkrama dengan para sahabat atau keluarga.

Itulah pengalaman saya habiskan liburan di Trasmart Jambi. Bagaimana Teman Traveler, kini tak perlu lagi bingung memilih tempat untuk berakhir pekan di sekitar Kota Pusako Bertuah. Tinggal meluncur ke kawasan Thekok, Tambak Sari untuk sambangi pusat belanja, permainan, dan makanan ini.