Rupa Rupi Handicraft Bandung, Wisata Belanja Baru bagi Pecinta Kerajinan Tangan

Rupa Rupi Handicraft Bandung merupakan destinasi wisata belanja baru di Kota Kembang. Berbeda dengan pusat-pusat perbelanjaan lain, tempat ini menjual beragam produk kerajinan tangan; dari mulai bahan baku hingga hasil jadi. Ingin tahu lebih lanjut? Berikut ulasannya!

Mall Tematik Berisi Barang-barang Kerajinan Tangan

Mal Berisi Barang Kerajinan Tangan via Instagram/nuqita_decor

Rupa Rupi Handicraft merupakan mal tematik pertama di Jawa Barat yang berperan sebagai wadah atau sarana bagi para pengrajin untuk berbisnis.

Jika biasanya barang-barang kerajinan tangan bisa didapat saat event exhibition, di sini tidak. Pengunjung bisa datang kapan pun untuk berbelanja barang-barang lucu yang merupakan hasil kerajinan tangan. Tertarik?!

Baru Diresmikan Februari 2019

Baru Diresmikan Februari Lalu via Instagram/nuqita_decor

Pusat belanja kerajinan tangan ini baru diresmikan pada Februari 2019 lalu oleh Atalia Praratya Kamil, selaku Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat. Disebutkan bahwa Atalia berharap semoga mal tematik ini dapat mendukung pariwisata Jawa Barat, terutama Bandung.

Surga Pecinta Kerajinan Tangan via Instagram/disbudpar.bdg

Seperti yang kita ketahui, deretan wisata Bandung memang salah satu destinasi unggulan di Jawa Barat. Para wisatawan yang berkunjung tidak hanya lokal, melainkan juga luar kota.

Surga Belanja Pecinta Handicraft

Surga Belanja bagi Pecinta Handicraft via Instagram/nuqita_decor

Teman Traveler yang punya ketertarikan dengan berbagai produk kerajinan tangan, kehadiran Rupa Rupi Handicraft ini akan menjadi surga. Di sini tersedia setidaknya 369 kios. Hingga peresmian bulan lalu, sebanyak 290-300 kios sudah terisi.

Belanja Handicraft di Bandung via Instagram/anggrainkencanacrafts

Menariknya, kios-kios di sini bukan hanya diisi oleh pedagang yang menjual produk jadi. Rupa Rupi juga berisi para pedagang bahan baku yang memudahkan para pengrajin untuk mendapatkan barang-barang yang dibutuhkan.

Jadi, Teman Traveler yang hobi membuat kerajinan tangan, bisa turut berbelanja di sini. Lengkap!

Lokasi

Rupa Rupi Handicraft Bandung via Instagram/disbudpar.bdg

Rupa Rupi Handicraft Bandung berlokasi di Jln. Ahmad Yani No. 837-843, Padasuka, Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Setiap harinya buka hingga pukul 22.00 WIB. Selain mal tematik pertama di Jawa Barat, tempat ini juga merupakan mal UMKM pertama di Indonesia.

Teman Traveler sudah siap berburu barang-barang lucu di Rupa Rupi Handicraft? Sempatkan untuk datang ke Bandung ya! Selamat berbelanja!

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat rupa rupi Wisata
Share