Transit Cafe Bandung, Cozy ala Halaman Rumah

Advertisement
Advertisement

Sepertinya takkan ada habisnya jika membicarakan soal coffee shop di Bandung. Buat Teman Traveler yang sedang berada di sisi barat Paris van Java, bisa coba mampir ke Transit Cafe. Beralamat di Jl. Melong Asih no.72, kafe cantik ini buka antara pukul 07.00 hingga 10.00. Yuk, simak ulasan selengkapnya.

Cozy dan Mudah Dijangkau

tyimg_9876_JlL.JPG
Beberapa tempat duduk yang bisa dipilih (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Transit Cafe menyediakan tempat yang cukup cozy untuk kumpul bareng teman atau mengerjakan tugas kuliah. Mereka punya koneksi Internet WiFi memadai yang bisa digunakan para pelanggan secara gratis.

tyimg_9861_zZy.JPG
Tangga menuju rooftop (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Tempatnya juga cukup strategis dan mudah dijangkau. Dari pintu Tol Pasteur jaraknya hanya sekitar 9,5 kilometer. Teman Traveler cuma butuh waktu kurang lebih 20 menit berkendara untuk menuju sini, dengan catatan jalanan sedang tak macet. Sangat praktis bukan?

Banyak Alternatif Tempat Duduk

tyimg_9864_Gki.JPG
Salah satu area duduk yang bisa dipilih (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Jika ingin berdiskusi maupun kerja kelompok, Teman Traveler tidak perlu khawatir. Transit Cafe menyediakan banyak area duduk yang bisa dipilih. Opsinya beragam, mulai untuk seorang diri, berdua, atau bahkan beberapa orang sekaligus. Kalian bisa pilih duduk di lantai utama atau coba ke area rooftop.

Fasilitas Lengkap, Harga Ramah Kantong

tyimg_9868_PVs.JPG
Area rooftop yang nyaman (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Menu-menu di sini ditawarkan di kisaran harga Rp10.000 hingga Rp50.000 saja. Tak heran jika pelanggannya kebanyakan berasal dari kalangan remaja, pelajar, dan mahasiswa. Namun demikian, suasananya yang nyaman membuat kafe ini juga tepat untuk orang tua maupun anak.

Fasilitas yang disediakan Transit Cafe juga cukup memadai. Stop kontak sudah tersedia lengkap di beberapa sudut ruangan. Selain itu masih ada mushola dan toilet.

Mocha dan Pisang Goreng Nikmat

tyimg_9878_JWr.JPG
Mochalicious dengan whipped cream (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Saat berkunjung ke sini saya memutuskan pesan Mochalicious, minuman yang racikannya terdiri dari kopi, cokelat, dan whipped cream. Rasanya begitu menyegarkan. Namun jika Teman Traveler tak suka kopi, mereka juga sediakan aneka menu non-coffee. Semuanya dibanderol dengan harga terjangkau lho.

tyimg_9887_HDt.JPG
Pisang goreng dalam balutan gula halus dan keju (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Saya juga sempat memesan camilan pisang di sini. Mulanya saya pikir jajanan ini akan sama seperti pisang goreng pada umumnya. Namun begitu hadir di depan mata, pisangnya hadir dengan taburan gula halus dan parutan keju. Potongannya pun besar-besar, wajib dicoba jika Teman Traveler nongkrong di sini.

Nyaman dan Bikin Betah

img_9888_Yo4.JPG
Tempatnya nyaman meski hujan (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Pelayanan di Transit Cafe juga patut diacungi jempol. Mayoritas staff-nya adalah remaja. Selain itu kebersihannya juga sangat terjaga baik.

Uniknya lagi, Transit seperti berada di sebuah teras rumah. Sekelilingnya dihiasi lampu dan aneka properti kekinian. Hal ini nampak dari pemilihan material meja serta kursi yang hadirkan paduan apik suasana vintage dan modern. Semuanya terlihat keren dan sangat Instagenic.

Satu lagi yang membuat saya nyaman adalah atmosfernya. Saya datang ketika cuaca mendung dan memilih duduk di area luar. Dari sini saya bisa duduk nyaman tanpa kebasahan, sambil memandangi lalu lalang kendaraan.

Itulah sedikit ulasan mengenai Transit Cafe, sebuah tempat nongkrong nyaman di sisi barat Paris van Java. Bisa banget jadi alternatif jika Teman Traveler sedang menghabiskan liburan di Bandung.

Advertisement
Tags
Bandung kontributor kuliner bandung Travelingyuk
Share