Trailer Lion King 2019 Rilis, Ini Kebun Binatang Indonesia untuk Lihat Singa Gagah Seperti Simba dan Mufasa

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Indonesia

Kebun binatang Indonesia juga punya singa yang gagahnya sama dengan Simba dan Mufasa lho. Baru rilis, trailer Lion King 2019 langsung bikin penggemar setianya nggak sabar. Sebelum benar-benar nonton mereka pada Juli mendatang, nggak ada salahnya untuk liburan ke beberapa kebun binatang di Indonesia berikut ini. Apa saja? Ini dia ulasannya!

Singa di Batu Secret Zoo

Singa di Batu Secret Zoo via Instagram/toni_suryantono

Batu Secret Zoo adalah salah satu kebun binatang yang bisa dikunjungi saat Teman Traveler main-main ke wilayah Malang. BSZ menempati lahan seluas 14 hektar dan merupakan bagian dari Jatim Park 2. Hewan-hewan koleksi kebun binatang ini datang dari berbagai habitat. Mayoritas berasal dari Asia dan Afrika.

Si Gagah Mufasa di Batu Secret Zoo via Instagram/toni_suryantono

Batu Secret Zoo memiliki koleksi singa putih pertama di Indonesia. Untuk dapat melihat kegagahannya secara langsung, agendakan liburan ke sini ya! Tiket masuk Batu Secret Zoo mulai dari Rp120 ribu untuk weekend.

Singa di Kebun Binatang Bandung

Singa di Kebun Binatang Bandung via Instagram/taufik.azzam

Gagahnya Simba dan Mufasa dalam Trailer Lion King 2019 juga bisa Teman Traveler lihat di Kebun Binatang Bandung lho! Wisata ini didirikan sejak 1930 oleh Bandung Zoological Park dan dipelopori oleh pihak Belanda. Koleksi hewan yang ada di KBB terdiri atas satwa dilindungi dan tidak dilindungi, baik dalam dan luar negeri.

Singa yang Terkenal Gagah via Instagram/floatingaroundtheworld

Kebun Binatang Bandung berada di Jln. Kebun Binatang No.6, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung. Posisinya berada dekat dengan Kampus ITB. Untuk masuk dan melihat koleksi hewan di sini, termasuk Mufasa dan Simba, Teman Traveler hanya perlu membayar sekitar Rp40 ribu.

Singa di Taman Safari Indonesia

Singa di Taman Safari Indonesia Bogor yang Gagah via Instagram/taman_safari

Pada November 2018, pihak Taman Safari Indonesia Bogor membuat sebuah program baru bagi para pengunjung bernama Feline Feeding. Program ini membolehkan pengunjung untuk memberi makan singa dari jarak dekat. Dalam sebuah kendaraan berkerangkeng, Teman Traveler bisa memberi makan singa.

Gagahnya Singa di Taman Safari Indonesia via Instagram/taman_safari

Selain singa yang gagah, Taman Safari Indonesia Bogor juga memiliki koleksi hewan lainnya. Penasaran? Datang saja langsung ke sini ya! Alamatnya ada di Jln. Kapten Harun Kabir, Cibeureum, Cisarua. Sementara untuk harga tiket, mulai dari Rp195 ribu – Rp210 ribu/dewasa saat weekday dan weekend.

Singa di Taman Safari Prigen

Sekumpulan Singa di Taman Safari Prigen via Instagram/tamansafariprigen

Taman Safari Indonesia 2 yang ada di Prigen, Pasuruan juga memiliki koleksi singa yang sama gagahnya dengan tokoh-tokoh di Lion King. Menariknya, Taman Safari Prigen merupakan salah satu kebun binatang terluas di Asia lho. Suhu udara di sini juga sejuk sebab berada di lereng Gunung Arjuno.

Menyaksikan Singa dari Dekat di Taman Safari Prigen via Instagram/tamansafariprigen

Mengunjungi Taman Safari Prigen, Teman Traveler dapat melihat singa-singa hidup di alam bebas. Dari dalam kendaraan, pengunjung diajak bersafari menyaksikan hewan lainnya. Tiket masuk ke Taman Safari Prigen mulai dari Rp105 ribu-Rp160 ribu untuk weekend.

Singa di Bali Marine & Safari Park

Singa di Bali Marine Park yang Bisa Difoto dari Jarak Dekat via Instagram/betari.dinaisha

Bali Marine & Safari Park salah satu kebun binatang yang wajib Teman Traveler kunjungi. Pihak pengelola menyediakan beberapa pilihan paket untuk para pengunjung. Di antaranya, Jungle Hopper, Elephant Back Safari, Night Safari sampai Breakfast With The Lions. Wah bisa melihat singa seperti Trailer Lion King 2019 dari dekat, nih.

Singa-singa di Bali Marine and Park via Instagram/jsmith_07

Singa di kebun binatang ini jadi salah satu atraksi yang banyak menarik perhatian wisatawan. Teman Traveler bisa memotretnya dari jarak dekat ketika berada di dalam kendaraan. Siap saja terkagum oleh gagahnya ya!

Direncakan tayang Juli mendatang, trailer Lion King 2019 sudah cukup menarik perhatian. Sambil menunggu filmnya beredar di bioskop-bioskop kesayangan, nggak ada salahnya untuk liburan ke kebun binatang Indonesia, kan? Agendakan yuk! Kita lihat Simba dan Mufasa dari dekat!