Menginap di Toraja Bambu Bikin Kamu Lupa Kalau Sedang Liburan di Bali!

Tongkonan merupakan rumah adat bagi masyarakat Toraja di provinsi Sulawesi Selatan. Yang menjadi ciri khasnya adalah bentuk atap yang melengkung dan terdiri atas susunan bambu yang begitu rapi. Eits, bagi Teman Traveler yang ingin merasakan sensasi liburan ala Tana Toraja bisa mencoba menginap di Toraja Bambu Bali. Hotel unik satu ini punya bentuk yang persis, bahkan sampai ukiran kayunya sekalipun. Simak yuk!

Seperti Rumah Adat Suku Toraja

Seperti rumah adat suku Toraja, via Instagram/mordovas

Seperti yang dilansir oleh web resmi Torajabambu.com, rumah asli Tongkonan ini terdiri dari susunan bambu. Hotel satu ini menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Dengan memiliki ciri khas atap melengkung, memberikan sensasi tersendiri bagi tamu yang menginap. Wah, jadi lupa kalau sedang wisata di Bali nih!

Tempat Sempurna Untuk Bersantai

Kursi santai yang instagenic, via Instagram/angie_lbb

Suasana yang begitu private serta damai dan jauh dari hiruk pikuk kota, membuat hotel satu ini menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai. Mereka pun menyediakan hammock jaring di tepi kolam renang dengan menampilkan pemandangan serba hijau.

Selain menyediakan tempat yang nyaman, kursi berbentuk lingkaran ini juga tampak instagenic lho. Cocok banget dijadikan sebagai spot foto untuk mempercantik instagrammu!

Kolam Air Asin Sepanjang 25 Meter

Kolam renang sepanjang 25 meter, via Instagram/gemmahamaini

Nggak cuman bagian luarnya, interior hotel juga menggunakan material bambu mulai dari dinding, pintu kamar, hingga tempat tidur sekalipun. Namun sayang banget nih jika melewatkan kesempatan untuk tak mencoba fasilitas unggulannya. Teman Traveler bisa mencoba berenang di kolam air asin sepanjang 25 meter ini, lho. Wah, menarik banget kan!

Lokasi dan Harga

Lokasi Toraja Bambu, via Instagram/luciabarcena

Teman Traveler bisa menemukannya di Jl. Umpeng Sari No.2, Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Letak Toraja Bambu ini berada tak jauh dari Pantai Padang-Padang. Dari hotel bisa berkendara selama dua menitan untuk menuju pantai.

Para tamu yang menginap bisa lakukan aktivitas menarik mulai dari berselancar, berjemur, hingga berolahraga. Jika berminat untuk menginap, silahkan rogoh kocek mulai dari Rp1,5 jutaan.

Unik dan menarik banget kan Toraja Bambu Bali ini? Jangan lupa ajak pasangan dan sahabatmu untuk bermalam di sini ya!

Tags
Akomodasi akomodasi bali Bali Hotel Unik Indonesia toraja bambu
Share