6 Toko Batik Langganan Para Turis di Yogyakarta

Yogyakarta atau yang karib disapa dengan Jogja, memang menjadi salah satu langganan berwisata para turis asing. Jika kamu jalan-jalan di sekitaran Malioboro misalnya, akan banyak ditemui bule-bule bertebaran di seluruh penjuru. Kebanyakan dari mereka tengah asyik berjalan menikmati berbagai wisata yang disuguhkan Jogja. Memang tak seperti wisatawan lokal, para bule ini lebih gemar berjalan.

Tempat yang paling banyak dikunjungi para bule ini adalah berbagai toko batik. Hampir di setiap toko batik yang ada di Jogja akan disinggahi para bule untuk menambah koleksi batiknya. Inilah enam langganan para turis asing membeli batik saat berada di Yogyakarta.

1. Toko Mirota Batik

Hamzah Batik atau yang lebih terkenal dengan Mirota Batik, Via Instagram erisiani

Toko batik pertama yang selalu dipenuhi dengan turis asing adalah Batik Mirota atau Hamzah Batik yang berlokasi di depan Pasar Beringharjo. Lokasinya yang sangat strategis, membuatnya jadi langganan. Memang di Mirota ini memiliki koleksi batik yang sangat beragam dan tentunya bagus-bagus. Ada kain, sudah berupa pakaian, dan juga beragam aksesoris. Lokasinya juga sangat khas, saat kamu masuk ke dalamnya akan mencium wewangian berupa rempah-rempah. Toko batik ini sudah ada sejak zaman 1980 yang lalu.

2. Toko Batik Winotosastro

Toko sekaligus pabrik batik, Via Instagram kpi.trans

Toko batik lainnya yang tidak kalah melegenda adalah Batik Winotosastro yang sudah ada sejak tahun 1940 yang lalu. Lokasi toko batik ini berada di Jalan Tirtodipuran No. 54, Mantrijeron. Tak seperti kebanyakan toko batik lainnya, di sini kamu juga bisa belajar membatik. Toko ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00-17.00 WIB. Banyak motif batik yang disuguhkan, sehingga memberimu banyak pilihan.

3. Batik Yudhistira

Ramainya pembeli batik di Batik Yudhistira, Via Instagram grosir_batik_yudhistira

Gerai batik selanjutnya adalah yang berlokasi di Jalan Taman Siswa No. 150 A, Wirogunan, yakni Toko Batik Yudhistira. Berbagai produk batik bisa ditemukan di sini. Batik Yudhistira menjual secara grosir, sehingga harganya bisa dibilang lebih terjangkau dari toko yang lainnya. Tidak hanya pakaian saja yang dijual, ada banyak aksesoris lucu yang bisa diburu.

4. Rianty Batik

Rianty Batik yang elegan, Via Instagram angelinarianti0608

Rianty Batik berlokasi di Jalan Malioboro No. 79, Sosromeduren, Jogja. Di lokasi ini banyak menyediakan batik dengan style yang modis namun dengan harga yang sangat ekonomis. Mulai dari kemeja, daster, blouse, sampai pernak-pernik batik semuanya ada di sini. Selain bentuknya yang bisa dibilang trendy, motifnya sudah sangat beragam. Dan lantaran lokasinya yang mudah diakses dari berbagai penjuru, lokasi ini juga menjadi salah satu incaran turis.

5. Batik Rumah

Batik Rumah, Via Instagram storiestravelbyanatun

Berada di Jalan Nogosari Lor No. 8, toko batik satu ini juga jadi langganan turis asing. Sudah dari zaman dahulu, toko batik ini dikenal memiliki kreasi batik yang beragam dan unik. Satu hal lagi, kain batiknya sendiri dikenal awet. Tak salah jika Batik Rumah ini jadi langganan banyak orang, tak terkecuali para turis asing.

6. Batik Danar Hadi

Batik Danar Hadi, Jogja, Via Instagram bagustomo

Lokasinya berada di Jalan Malioboro 25, Sosromeduran, Gedong Tengen, Jogja. Buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. Di sini dijual beragam koleksi batik dengan desain yang cantik dan bahan yang bagus. Jangan lupa mampir ke lokasi jual batik satu ini jika sedang berada di kawasan Malioboro.

Demikian enam toko batik yang selama ini jadi langganan para turis asing berburu batik di Jogja. Kalau kamu di mana biasanya membeli batik saat berada di Yogyakarta?

Tags
batik di Jogja batik langganan bule di Jogja Indonesia toko batik di Jogja Yogyakarta
Share