Liburan di Ketinggian Yogyakarta, Lihat Kembang Api Jadi Makin Seru

Jogja menjadi destinasi favorit banyak orang sejak puluhan tahun silam. Budaya dan tata kota yang indah ala keraton adalah magnet yang mampu menarik wisatawan. Saat ini, lebih banyak ragam tempat wisata yang dapat kamu temukan, dari gardu pandang hingga spot sunrise dengan pemandangan menakjubkan. Bahkan, destinasi tersebut akan menarik sekali untuk melihat pesta kembang api di tahun baru. Seperti tempat di bawah ini.

1. Punthuk Mangir

Jalan masuk Punthuk Mangir [image source]
Tak hanya Borobudur yang tersohor, masih ada banyak tempat wisata di kota Magelang yang patut dikunjungi. Salah satunya adalah Punthuk Mangir Gunung Payung, tempat wisata yang mengusung konsep alam. Kamu bisa menemukan gardu pandang dengan pemandangan perbukitan yang elok. Pandangan bebas dari ketinggian membuatmu bisa melihat pesta kembang api tanpa terhalang bangunan apapun.

Pondok kayu Punthuk Mangir [image source]

2. Hutan Pinus Becici

Gardu pandang Hutan Pinus Becici [image source]
Sore hari adalah waktu paling tepat untuk datang ke tempat ini. Pemandangan sunset dari Puncak Bukit Becici sangat indah, dengan lansekap Kota Bantul yang terlihat kecil di kejauhan. Selepas petang, gemerlap lampu-lampu mulai bermunculan dan kembang api yang beterbangan dari kejauhan membuat pemandangan menjadi semakin indah.

Spot foto di Hutan Pinus Becici [image source]

3. Candi Ijo

Candi dengan lokasi tertinggi [image source]
Candi Ijo adalah peninggalan Hindu yang letaknya di atas perbukitan. Berada di ketinggian 425 meter di atas permukaan laut, membuat tempat ini menjadi candi dengan lokasi tertinggi di Yogyakarta. Di sini kamu juga dapat menyaksikan pemandangan sunset yang tak kalah indah tanpa satu halangan apapun sejauh mata memandang.

Gardu pandang Candi Ijo [image source]

4. Hutan Pinus Pengger

Spot foto berbentuk tangan di Hutan Pinus Pengger [image source]
Udara segar yang bertemu dengan pohon pinus nan hijau menjadikan menyegarkan pikiran saat berlibur. Saat memasuki area ini kamu akan menemui tangga dari bebatuan yang tertata rapi. Kemudian di bagian atas beberapa spot selfie menunggu untuk dipilih, seperti gardu pandang berbentuk segitiga dan tangan yang terbuat dari kayu.

Pemandangan saat malam hari [image source]
Jogja memang tak pernah kehabisan destinasi wisata yang memukau. Selalu ada saja tempat-tempat baru yang membuatmu ingin datang ke sana. Masih ingat kapan terakhir ke Jogja?

Tags
Indonesia tahun baru 2018 Wisata wisata tahun baru Yogyakarta
Share