Tips Nonton Konser di Masa Kini Agar Tetap Aman dan Lancar

Advertisement

Kelonggaran diberbagai sektor pasca pandemi Covid-19 terutama bidang pariwisata mulai ramai acara demi acara. Masyarakat mulai sering merencanakan kegiatan liburan hingga muda-mudi mulai merencanakan kegiatan impiannya. Banyak acara-acara even organizer mulai mengadakan acara konser. Namanya konser pastinya akan dihadiri ribuan penonton yang menyukainya.

Nonton konser diruang terbuka
Nonton konser diruang terbuka. Foto via brilio.net

Di Indonesia, konser papan atas pun mulai digelar dua bulan lagi yakni Justin Bieber yang akan berlangsung di Gelora Bung Karno Jakarta 22 November 2022 mendatang. Namun, perlu kamu ketahui ada beberapa hal yang sangat penting sebelum menonton konser agar kamu tetap aman dan pastinya nyaman ketika menikmati konser.

Pesan Tiket Jauh-jauh Hari

Acara konser papan atas ataupun internasional pastinya akan tersebar meluas hingga 10 bulan sebelum acara dimulai. Pembelian tiket juga bisa diakses secara online mulai tujuh bulan lamanya sebelum acara berlangsung. Kadang, seminggu sejak tiket rilis, keberadaan tiket sudah terjual 50 persen. Jadi jangan sampai ketinggalan untuk selalu update mengenai fans favoritmu ya!

Pasang Alarm Pengingat

buatlah alarm pengingat konser sesuai jadwal. Foto via ruparupa.com

Ketika tiket sudah didapat, jangan sampai berdiam diri. Hal paling penting adalah mengingatnya agar tidak lupa dihari berlangsungnya konser. Jika kamu pelupa sebaiknya catat di Handphone kamu dan jadikan alarm sebagai pengingat.

Bawa Barang Seperlunya

Jika konser berada diluar kota dengan radius lebih dari 150 kilometer, mungkin kamu harus datang sehari sebelumnya agar tidak mengganggu fisik dan barang keperluan. Bawalah barang bawaanmu sesuai yang kamu butuhkan ketika berada diarea konser. Jangan membawa barang yang berlebihan karena aktivitas gerakmu sangat terbatas. Mungkin perlu kamu tambahkan jas hujan jika konser berada diluar ruangan.

Pastikan Kondisi Tubuhmu Prima

Pastikan Kondisi Tubuhmu Prima sebelum berangkat menonton konser
Pastikan Kondisi Tubuhmu Prima sebelum berangkat menonton konser. Foto via doktersehat.com

Seperti yang sudah dijelaskan ketika konser berada diluar kota, untuk datang sehari sebelum acara dimulai. Konsumsilah beberapa vitamin minimal tiga hari sebelum konser dimulai agar dihari H kondisi badanmu tetap terjaga. Tak lupa untuk konsumsi makanan sehat dan hindari makanan pedas sehari sebelum konser berlangsung.

Datanglah Lebih Awal

Datang lebih awal akan menyelamatkanmu dari antrian panjang. Tidak ada salahnya sudah duduk manis ditempat konser atau mungkin kamu bisa mencari tempat terbaik untuk menikmati konser. Jangan lupa membawa makanan dan minuman agar kamu terhindar dari kelaparan.

Ikuti Petunjuk dan Aturan Konser

ikuti berbagai aturan konser yang telah diterapkan panitia
ikuti berbagai aturan konser yang telah diterapkan panitia. Foto via hobbydanheppy.com

Pihak panitia penyelenggaraan konser pastinya menerapkan segudang aturan untuk para penonton. Demi kenyamanan semua penonton dan lancarnya acara konser, cobalah selalu menaati apapun yang menjadi aturan dalam konser. Meskipun pandemi dirasa sudah berakhir, tetaplah memakai masker dan siapkanlah secara pribadi hansanitizer.

Advertisement
Tags
Informasi Konser konser musik tips dan inspirasi
Share