Terus Jadi Primadona, Ini Tips Naik KA Penataran Dhoho

Meski pemesanan tiket baru bisa dilakukan H-7 keberangkatan, jangan harap mendapat jatah tempat duduk jika tak buru-buru reservasi. Harga tiket yang murah meriah mungkin jadi salah satu alasan mengapa KA ini masih terus eksis dan diminati hingga kini. Ini tips naik KA Penataran Dhoho, salah satu kereta primadona hingga kini.

KA Penataran Dhoho tiba di Stasiun Blitar (c) Rosita/Travelingyuk

Nah, bagi Teman Traveler yang berencana menumpang KA ini dalam waktu dekat, yuk simak beberapa tips naik KA Penataran Dhoho berikut ini. Pastikan perjalanan kalian tetap mulus dan nyaman.

Tak Pernah Sepi Penumpang

Tak pernah sepi penumpang (c) Rosita/Travelingyuk

Jangankan sepi, KA Penataran Dhoho hampir selalu penuh disesaki penumpang. Tak hanya musim liburan saja, pada hari biasa pun KA lokal ini selalu ramai peminat.

Harganya murah dan fasilitas nyaman mungkin jadi alasan mengapa moda transportasi ini terus digandrungi. Cukup bermodal Rp12.000, Teman Traveler sudah bisa mendapatkan jatah tempat duduk di kereta api lokal ini.

Penataran Dhoho juga selalu berhenti di tiap stasiun kecil yang dilewati. Tiket memang baru bisa dipesan H-7 keberangkatan, namun jika
tak buru-buru melakukan reservasi, jangan harap bisa mendapat tempat duduk. Lantaran peminatnya sangat tinggi, sebaiknya Teman Traveler tak menunda-nunda pemesanan tiket.

Jadwal Keberangkatan

Informasi petunjuk jalur keberangkatan di Stasiun Malang (c) Rosita/Travelingyuk

Penataran Dhoho melayani empat kali keberangkatan dari Malang menuju Blitar setiap harinya. Teman Traveler bisa memilih antara jadwal pukul 07.10-09.34, pukul 10.20-12.22, pukul 14.35-16.43, atau pukul 20.47-22.46. Kalian bakal menempuh perjalanan kurang lebih dua setengah jam.

Lantas bagaimana dengan perjalanan dari Blitar menuju Malang? Rute ini juga tersedia dalam empat jadwal perjalanan setiap harinya. Teman Traveler bisa memilih jadwal pukul 04.45-06.44, pukul 10.20-12.31, pukul 13.25-16.14, atau pukul 17.45-19.55.

Bisa Dipesan Online

Pemandangan hamparan sawah selama perjalanan (c) Rosita/Travelingyuk

Pemesanan tiket KA lokal sebelumnya hanya bisa dilakukan langsung di stasiun. Namun kabar gembira untuk Teman Traveler, sejak 1
Maret 2019, pembelian bisa dilakukan secara online menggunakan aplikasi KAI Access. Aplikasi mobile resmi dari KAI tersebut bakal memudahkan penumpang membeli tiket tanpa harus datang ke stasiun.

Tak perlu ragi repot-repot antre di loket karena pemesanan tiket bisa dilakukan langsung via smartphone. Semua informasi terkait KA Lokal, mulai dari jadwal hingga harga juga bisa diakses dengan mudah. Bagaimana Teman Traveler, makin tertarik menjajal KA Penataran Dhoho?

Stasiun Malang (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai tips naik KA Penataran Dhoho, salah satu primadona transportasi publik Malang-Blitar, termasuk untuk mudik 2019. Jangan ragu mencoba KA Lokal ini jika kalian berencana mengunjungi Blitar. Selamat merencanakan liburan, Teman Traveler.

Tags
Blitar kontributor Malang tips dan inspirasi Travelingyuk wisata blitar wisata malang
Share