Tips Mudik ala Melody JKT48, Simak Biar Gak Garing di Jalan

Hari Raya Lebaran memang masih beberapa pekan lagi. Namun persiapan mudik harus dilakukan sejak jauh-jauh hari, agar perjalanan ke kampung halaman mulus dan tak membosankan. Nah, bagi sobat traveler yang berencana merayakan Idul Fitri bersama keluarga tahun ini, perlu catat tips mudik ala Melody JKT48.

Beberapa saat lalu redaksi Travelingyuk sempat ngobrol-ngobrol santai dengan dara cantik asal Bandung tersebut. Mantan anggota JKT48 yang kini menjadi general manager theater grup idola tersebut lantas berbagi sedikit soal perjalanan ke kampung halaman. Penasaran? Berikut beberapa tips mudik ala Melody JKT48 yang patut disimak.

1. Pesan Tiket Perjalanan Lebih Awal

Ilustrasi tiket
Ilustrasi tiket via Pixabay

Permintaan tiket kereta, bis, maupun pesawat biasanya membludak menjelang Hari Raya Lebaran. Bahkan tidak jarang ada yang sampai tak kebagian karena harus bersaing dengan banyak orang. Oleh karena itu, ada baiknya memesan sejak jauh-jauh hari agar rencana mudik bisa semakin matang.

Memastikan tiket sedari awal juga bakal membuat hati bebas dari rasa was-was. “Mau tiket travel, pesawat, kereta, dari jauh-jauh hari udah booking. Biar kitanya nggak khawatir,” tutur Melody.

2. Bawa Powerbank

Ilustrasi powerbank
Ilustrasi powerbank via Pixabay

Perjalanan ke kampung halaman bisa memakan waktu hingga berjam-jam. Sobat traveler tentu mustahil melewatkannya hanya dengan tidur atau menikmati pemandangan. Aktif bermedia sosial atau mencari informasi terbaru lewat smartphone adalah salah satu cara terbaik untuk mengusir bosan.

Melody lantas mengingatkan untuk membawa powerbank agar smartphone tak cepat kehabisan daya karena digunakan terus-menerus. “Khan kalo mudik itu pasti macet ya. Handphone itu pasti kita pakai terus kan, itu kita harus siap-siap powerbank,” tuturnya.

3. Selimut

Ilustrasi wanita menggunakan selimut
Ilustrasi wanita menggunakan selimut via Pixabay

Mudik menggunakan kendaraan umum memang kadang lebih praktis. Tidak perlu khawatir bakal tersesat dan kita bisa menghabiskan sebagian besar waktu dengan tidur, tanpa harus bergantian menyetir. Namun kadang di malam hari udara bisa terasa amat dingin, apalagi di kendaraan umum ber-AC.

Saran dari Melody, jangan lupa membawa selimut sendiri. Tidak semua maskapai penerbangan atau perusahaan otobus menyediakan selimut untuk penumpangnya. “Kalo aku travel bawa selimut sih. Kalo kedinginan. Soalnya AC kan,” jelasnya.

4. Bantal

Ilustrasi bantal warna warni
Ilustrasi bantal warna warni via Pixabay

Senyaman-nyamannya tidur di kendaraan, tak ada yang bisa mengalahkan nikmatnya beristirahat di kasur empuk. Namun kendala tersebut bisa diatasi dengan membawa bantal sendiri. Alih-alih menyandarkan kepala di kaca mobil atau kursi penumpang lain, bantal portabel bisa membuat perjalanan mudik jadi kian nyaman.

Hal ini juga disadari betul oleh Melody. Si cantik lulusan Universitas Padjajaran Bandung tersebut juga mengaku tak pernah absen membawa bantal setiap mudik ke kampung halaman. “Bawa bantal leher. Itu biar nyaman kalo misalnya kita mau tidur, seenggaknya ada yang bikin kita nyaman,” celotehnya.

Itulah tadi sejumlah tips mudik ala Melody JKT48 yang bisa sobat traveler pratekkan. Merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman memang menyenangkan. Namun alangkah nikmatnya jika perjalanan mudik bisa dibuat senyaman mungkin.

Tags
Indonesia tips Wisata
Share