Tips Menikmati Perjalanan Panjang via Jalur Darat, Penghalau Bosan!

Terdapat beragam jalur untuk mencapai tempat wisata di Indonesia, mulai dari jalan darat sampai udara. Kadang harus menempuh perjalanan berjam-jam supaya sampai di tujuan. Demi menghalau bosan, berikut adalah tips menikmati perjalanan panjang via darat bagi Teman Traveler.

Membawa Bekal Makanan yang Banyak

bekal makanan yang enak via pixabay

Teman traveler jangan sampai kelaparan. Itu kunci pertama dalam tips menikmati perjalanan panjang via jalur darat. Makanan di kereta harganya biasanya cukup pricey, sedangkan moda transportasi lain seperti bus juga jarang berhenti. Satu-satunya cara supaya perjalanan tetap nyaman dan perut tidak keroncongan adalah membawa bekal makanan yang banyak.

Bawalah makanan berat dan makanan ringan secukupnya selama dalam perjalanan. Teman Traveler yang memiliki banyak stok penganan biasanya juga akan mendapat banyak kawan selama perjalanan. Sebab makanan tersebut akan menjadi magnet yang mengundang orang untuk ngobrol dan menghangatkan suasana.

Siapkan Uang Tunai

Uang tunai via pixabay

Sekarang zaman memang sudah maju, e-money bisa digunakan kapan saja dan di mana saja. Tapi tunggu dulu, tidak semua tempat di dunia terhubung dengan internet dan menggunakan uang digital. Bisa saja Teman Traveler butuh membeli di tempat yang hanya melayani uang tunai. Nah, supaya perjalanan Teman Traveler tetap nyaman, selalu sediakan uang tunai di saku sebagai langkah antisipasi.

Bawa Baju Hangat, Headset, dan Buku

tips menikmati perjalanan panjang darat
baju hangat penyelamat via pixabay

Perjalanan panjang tidak asyik lagi kalau kita lupa membawa baju hangat. Pendingin udara tempat kita duduk memang bisa dimatikan, apalagi buat Teman Traveler yang mudah masuk angin. Namun bagaimana bila orang yang di sebelah butuh AC? Nah, untuk menghindari hal tersebut bawalah baju hangat supaya Teman Traveler tetap nyaman selama dalam perjalanan.

Teman Traveler juga bisa membawa headset apabila ingin mendengarkan musik tanpa mengganggu penumpang di sebelah. Membaca buku kesukaan juga bisa menjadi pilihan untuk menikmati perjalanan panjang via darat.

Persiapkan P3K yang Memadai

tips menikmati perjalanan panjang darat
P3K via pixabay

Perjalanan panjang juga rentan membuat orang sakit, paling banter adalah mual karena mabuk perjalanan dan masuk angin, sih. Namun, yang namanya sakit mana ada yang enak.

Teman Traveler wajib meyiapkan obat-obatan sebagai pertolongan pertama. Demi menghindari mabuk perjalanan, masuk angin, pusing, atau maag. Siapkan obat-obatan di wadah khusus sehingga mudah diraih dalam keadaan darurat.

Itu dia beberapa tips menikmati perjalanan panjang via jalur darat. Kalau kalian punya saran lain, jangan ragu untuk membaginya, ya. Selamat jalan-jalan!

Tags
Indonesia tips dan inspirasi tips menikmati perjalanan panjang darat
Share