Tips Ampuh untuk Menghindari Delay Pesawat, Berangkat Tanpa Telat

Pesawat adalah transportasi yang menyenangkan. Waktu tempuhnya lebih singkat dan kamu bisa sekalian melihat pemandangan dari angkasa. Sayangnya, ada beberapa hal yang bikin penumpangnya kesal. Salah satunya adalah delay, yaitu keterlambatan keberangkatan pesawat. Untuk menghindarinya, akun Facebook Bangun Alamsyah  memberikan sedikit tips di grup Backpacker International. Selengkapnya bisa kamu baca di bawah ini.

Cara yang utama untuk menghindari delay adalah dengan memilih penerbangan yang tepat. Teknologi zaman sekarang tentu sangat mendukung hal itu. Misalnya dengan memeriksa histori penerbangan terutama untuk maskapai yang sering kamu gunakan. Pertama-tama tentukan dulu waktu keberangkatan, lalu cari tahu nomor penerbangannya.

Situs Flight Radar
Situs Flightradar24 [image source]
Setelah mendapatkan informasinya, buka situs flightradar24. Halaman tersebut adalah layanan yang memberikan data tentang penerbangan pesawat pada waktu nyata pada peta. Kamu bisa mengetahui banyak hal tentang pesawat yang sedang beroperasi dari sini. Di antaranya adalah jalur, asal, tujuan, nomor penerbangan, jenis, posisi, ketinggian, arah, hingga kecepatan pesawat.

Pada situs tersebut masukan nomor penerbangan pada kolom search for flight (by flight number). Setelah itu akan muncul data penerbangan selama tujuh hari terakhir. Bangun Alamsyah sendiri mencontohkan untuk rute CGK-DPS (Jakarta – Denpasar). Dengan memilih dua penerbangan berbeda dari maskapai yang sama, diperoleh hasil yang sangat berbeda.

Situs Flight Radar
Situs Flightradar24 [image source]
Gambar di atas menunjukkan jika satu penerbangan banyak mengalami delay sedangkan lainnya semua berangkat tepat waktu. Dari informasi tersebut, kamu bisa menentukan penerbangan mana yang terbaik. Memang delay bisa terjadi kapan saja karena berbagai alasan. Namun jika penerbangan tersebut tercatat sering mengalami delay, biasanya di waktu berikutnya juga akan sama.

Jika sudah berusaha menghindarinya tetap mengalami delay, jangan khawatir. Kamu bisa melakukan banyak hal untuk mengisi waktu. Salah satunya dengan kulineran atau menuju tempat wisata.

Tags
Akomodasi Indonesia PEsawat tips
Share