10 Hal Yang Bisa Dilakukan di Bandara Soekarno Hatta Jika Terjebak Delay Parah

febri rama

febri rama

On Akomodasi

Penerbangan dengan pesawat harusnya menjadi hal yang sangat nyaman. Namun karena delay, penumpang jadi terganggu. Jadwal yang telah tertata dengan baik malah berantakan. Jika sudah begitu, jangan terlalu hanyut dalam suasana hati yang tidak enak. Apalagi saat kamu sedang berada di Bandara Soekarno Hatta, tersedia berbagai macam fasilitas untuk mengisi waktu jika kamu terjebak delay parah. Apa saja yang bisa kamu lakukan? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Untuk hiburan terdapat fasilitas seperti bioskop. Kamu bisa datang ke sini untuk menonton film yang seru. Tidak akan terasa, waktu ternyata cepat berlalu.

Digital Cinema
Digital Cinema [image source]
2. Pecinta game akan lebih bahagia lagi karena ada area yang penuh dengan permainan seru untuk menghabiskan waktu.

Ilustrasi Game Zone
Ilustrasi Game Zone [image source]
3. Delay bisa terjadi berjam-jam dan tempat yang aman untuk menunggunya adalah dengan menginap di Hotel Bandara. Salah satunya adalah Jakarta Airport Hotel dengan harga sewa sekitar Rp 800.000 per malamnya.

Ruangan Jakarta Airport Hotel
Ruangan Jakarta Airport Hotel [image source]
4. Bisa juga ke Bandara Internasional Hotel untuk berenang dan menikmati kesegaran. Sekalian menginap juga boleh karena fasilitasnya mewah dan berkelas.

Bandara Internasional Hotel
Bandara Internasional Hotel [image source]
5. Hampir setiap bandara menyediakan tempat untuk makan, termasuk Bandara Soekarno Hatta. Sambil nunggu waktu penerbanganmu tiba, paling enak kulineran dan memanjakan selera.

Kulineran di Bandara
Kulineran di Bandara [image source]
6. Menunggu akan jadi kegiatan yang membosankan. Beda cerita jika kamu melakukan itu di lounge-lounge mewah bandara. Kamu bisa bersantai di kursi yang nyaman hingga menikmati hiburan.

Lounge
Lounge [image source]
7. Menghadapi delay sendirian saja sudah bikin pusing, apalagi saat membawa anak kecil. Agar buah hati tidak rewel, ajak saja ke area anak yang paenuh dengan permainan seru.

KidZone
KidZone [image source]
8. Bandara Soekarno Hatta dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi berkecepatan tanggi. Kamu bisa mengakses sosial media atau menyelesaikan beberapa pekerjaan. Mencari hiburan di gadget jadi lebih menyenangkan.

Wifi di Bandara
Wifi di Bandara [image source]
9. Pusat oleh-oleh hingga perbelanjaan juga banyak. Manfaatkan waktu delay untuk melengkapi buah tangan yang belum kamu dapatkan.

Pusat Oleh-oleh
Pusat Oleh-oleh [image source]
10. Memanfaatkan waktu tunggu untuk memperbanyak ibadah juga bisa. Tersedia fasilitas seperti Masjid. Bangunannya megah dengan suasana yang nyaman dan bikin adem. 

Bagian dalam Masjid Bandara
Bagian dalam Masjid Bandara [image source]
Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan jika terjebak delay parah di Bandara Soekarno Hatta. Kamu pernah mengalaminya juga dan punya ide lain untuk mengisi waktu? Bagikan ceritamu di kolom komentar ya.