Traveling Merdeka Ala Milenial, Bagaimana Caranya?

Tak terasa, Agustus sudah tiba. Nuansa kemerdekaan dari tahun ke tahun mulai tercium kembali. Bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang termasuk generasi milenial, wajib menyambut 17 Agustus dengan semangat. Namun, tidak harus berperang seperti pahlawan zaman dulu, cukup dengan traveling merdeka tanpa ada kendala apapun, termasuk uang. Nah, seperti apa traveling merdeka ala milenial? Simak ulasan dari Traveling Yuk berikut. 

Ikuti Lomba yang Berhadiah Tiket Gratis 

traveling merdeka ala milenial
Cari lomba yang berhadiah liburan gratis via shutterstock

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah ikut perlombaan yang berhadiah tiket liburan gratis. Teman Traveler bisa menemukan event tersebut di akun instagram official sebuah agen wisata, atau kuis-kuis. Jadi, ikuti saja akun-akun instagram tersebut.

Meskipun event giveaway ini hanya terjadi beberapa kali atau bahkan sekali dalam setahun, jangan cepat menyerah. Siapa tahu, giliran Teman Traveler untuk memenangkan giveaway tiket liburan selanjutnya.

Rajin Cari Promo Liburan Murah 

Cari promo liburan murah via shutterstock

Kalau Teman Traveler malas untuk mengikuti lomba karena syaratnya super ribet, bisa gunakan cara kedua, yaitu mencari promo liburan murah. Jadi, kalian bisa menentukan traveling ke mana saja sesuai keinginan hati, juga isi dari dompet tentunya. Untuk bisa mendapatkannya, rajin-rajin saja mengikuti akun official agen perjalanan, juga aplikasi-aplikasi yang memberikan promo untuk pesawat atau akomodasi. Kalau beruntung, biasanya akan mendapatkan harga yang sangat miring. 

Bergabung dengan Komunitas Traveling 

Bergabung dengan komunitas traveling via shutterstock

Ada cara lain untuk menggapai impian Teman Traveler berlibur dengan budget minim, yakni bergabung dengan komunitas traveling. Ketika kalian bergabung di komunitas, akan ada banyak manfaat yang didapatkan. Seperti cara-cara traveling ala backpacker, tempat-tempat wisata hits yang wajib dikunjungi dan dapat memperbanyak kawan, tentunya. 

Mencari Pekerjaan yang Bisa Traveling Gratis 

Mencari pekerjaan yang bisa liburan gratis via shutterstock

Untuk poin yang satu ini, Teman Traveler bisa mendapatkan keuntungan berlipat. Selain bisa traveling gratis, kalian juga dapat uang banyak. Caranya adalah mencari pekerjaan yang bisa traveling tanpa keluarkan uang. Misalnya bekerja di agen travel, selebgram, youtuber atau travel blogger. Dengan begitu, kalian bisa bekerja sambil liburan. 

Jadi, itulah traveling merdeka ala milenial yang bisa diterapkan siapa saja. Dengan kata lain, traveling tidak harus mengeluarkan budget tinggi, asalkan kita tahu cara-caranya. Nah, apakah Teman Traveler siap menjalankan cara-cara di atas untuk traveling selanjutnya?

Tags
tips traveling traveling merdeka ala milenial
Share