Tips Memilih Kamar Hotel Murah Lewat Online, Anti Zonk

Traveling sudah menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat, termasuk Indonesia. Seiring dengan meningkatnya peminat untuk jalan-jalan, muncul juga berbagai teknologi yang memudahkan para traveler. Mau pesan tiket pesawat, kereta, bahkan kamar hotel hanya dengan sekali klik. Nah, sebelum salah memilih, berikut ada tips memilih kamar hotel murah melalui online. Anti zonk, deh. Catat, ya.

1. Cari Tahu Lewat Alamatnya

Cek lewat alamatnya
Cek lewat alamatnya via website

Beberapa agen travel online yang murah meriah memiliki kamar di hotel-hotel tertentu. Saat dipasarkan di website atau aplikasinya, tidak dicantumkan nama dari hotelnya. Tenang saja, kamu bisa mengecek melalui alamat yang tertera. Baru deh bisa cek lagi tentang kualitas kamar dari hotelnya. Jangan lupa juga untuk membandingkan dari gambar-gambarnya. Murah boleh, teliti hukumnya wajib ya.

2. Perhatikan Gambarnya

Perhatikan gambar kamar yang kamu pilih
Perhatikan gambar kamar yang kamu pilih via Instagram/@dipanugrahaaa

Perhatikan juga gambar-gambar yang dicantumkan di website atau aplikasi agen travel online tersebut. Kalau sudah menemukan hotel yang dimaksud, teliti lagi apakah kamar yang dijual memang benar dari kamar tersebut. Cari tahu juga mengenai tipe kamar dan bandingkan harganya dengan agen travel online lainnya.

3. Baca Review Terbaru

Baca review terbaru
Baca review terbaru via Instagram/@zenrooms.id

Salah satu cara apakah kamu sedang memilih hotel yang tepat atau tidak untuk tempat istirahat adalah dengan membaca review para tamu sebelumnya. Perlu diperhatikan juga kapan review tersebut ditambahkan. Meski ada komentar buruk tentang suatu hotel, bisa jadi tempat tersebut sudah berbenah dan memperbaiki layanannya. Pastikan untuk mengecek komentar terbaru, ya.

4. Cek Lokasi

Cek fasilitas hotel
Cek fasilitas hotel via Instagram/@melisalalalaa

Tips memilih kamar hotel murah lainnya adalah cek lokasi. Setelah tahu kamu mendapat kamar di hotel mana, segera cek lokasinya. Apakah dekat dengan wisata yang kamu ingin kunjungi? Mendapat kamar murah meriah memang menyenangkan. Namun, jika letaknya tidak strategis justru akan merepotkanmu nantinya. Apalagi kalau transportasi di kawasan tersebut tidak mudah. Wah, bisa hilang mood traveling, nih.

5. Cek Fasilitasnya

Cek faslitas sarapan dan lain-lain
Cek faslitas sarapan dan lain-lain via Instagram/@mariarahajeng

Hal yang tak boleh luput dari perhatianmu adalah fasilitas yang ditawarkan. Beberapa online travel agen menjual kamar murah tanpa sarapan. Jika memilih kamar seperti ini, pastikan kamu bisa menemukan kuliner murah yang ada di sekitar hotel. Atau bisa juga menyiapkan bekal sendiri untuk sarapanmu. Perhatikan juga bagaimana akses menuju hotel, apakah tersedia lahan parkir atau tidak. Bisa-bisa hotelmu murah karena terletak di dalam gang kecil. Ini jelas akan menjadi masalah jika kamu berpergian dengan mobil.

6. Manfaatkan Promo yang Ada

Perhatikan promo yang ditawarkan
Perhatikan promo yang ditawarkan via Seven Colonial

Penting dan jangan sampai terlewat adalah memperhatikan promo-promo yang ditawarkan oleh online travel agen. Biasanya ada diskon khusus untuk anggota baru. Ada juga yang menyediakan potongan harga yang lumayan dengan minimal pembelian. Lumayan juga kan kalau bisa mendapat 30% dari harga sewa? Bisa berhemat dan memanfaatkan sisa budget untuk kebutuhan lainnya.

Nah, itu tadi beberapa tips memilih kamar hotel murah melalui online travel agen. Tak harus saat liburan, ini bisa juga dilakukan saat ingin staycation sendirian atau bareng sahabat. Bagaimana, kapan nih mau praktekin?

Tags
Akomodasi Indonesia tips dan inspirasi Tips Memilih Kamar Hotel
Share