Tips Memilih Akomodasi saat Liburan Bersama Keluarga

Liburan sekolah sudah mulai berlangsung, Teman Traveler apakah sudah menyiapkan keperluan liburan bersama keluarga tercinta? Atau jangan-jangan masih bingung dalam memilih akomodasi yang cocok bagi seluruh keluarga? Tidak perlu bingung lagi, Travelingyuk datang memberikan pertolongan. Berikut adalah tips memilih akomodasi yang cocok saaat liburan bersama keluarga.

Pilih Kamar yang Luas atau Family Room

Family room via Pixabay

Bisa dipastikan liburan bersama keluarga akan membuat Teman Traveler membawa lebih banyak barang dibandingkan saat bepergian sendirian, oleh karena itu dibutuhkan ruangan yang luas untuk menyimpan barang-barang tersebut.

Teman Traveler juga pastinya lebih nyaman saat semua orang berada dalam satu kamar yang luas daripada berada di kamar yang terpisah-pisah untuk memudahkan pengawasan. Terutama, jika Teman traveler bepergian bersama anak kecil.

Sebagai solusinya, Teman Traveler bisa memesan kamar dengan spesifikasi family room. Dari sisi budget family room lebih enokomis dibandingan harus memesan kamar yang terpisah.

Pastikan Akses Hotel Ramah Stroller

Ramah stroller via pixabay

Teman Traveler juga harus memastikan bahwa area tempat menginap memiliki jalan yang bisa dilalui oleh stroller atau kereta dorong bayi. Keluarga yang membawa anak kecil untuk berlibur biasanya selalu membawa kereta dorong, sehingga anak-anak bisa tidur sembari orangtuanya berjalan-jalan tanpa harus menggendong anak.

Pastikan juga akomodasi tempat Teman Traveler memiliki lift atau eskalator sehingga sekeluarga mudah berpindah lantai dan tidak harus kesulitan melewati tangga saat menggunakan stroller.

Tersedia Kolam Renang

kolam renang anak via pixabay

Hiburan paling murah meriah bagi anak-anak sebenarnya adalah bermain air di kolam renang. Jadi, sebelum memesan akomodasi, pastikan tempat Teman Traveler menginap memiliki fasilitas kolam renang bagi anak-anak. Terlebih saat mereka bosan di kamar, kolam renang hotel bakal menjadi tempat pelarian favorit mereka.

Dekat dengan Lokasi Permainan Anak

Lokasi permainan anak via pixabay

Teman Traveler juga harus mencari tahu apakah akomodasi yang dituju juga memiliki fasilitas permainan anak, atau setidaknya dekat dengan lokasi permainan anak. Inti liburan keluarga adalah membuat semua orang bahagia, bukan, terlebih anak-anak, oleh karena itu pastikan kebutuhan dasar mereka untuk bermain terpenuhi.

Gunakan maps atau peta di internet untuk mencari lokasi permainan anak yang terdekat dengan akomodasi teman-teman. Lokasi tersebut paling tidak bisa dicapai dalam waktu 15 menit dengan berjalan kaki.

Demikian tips memilih akomodasi saat liburan bersamam keluarga dari travelingyuk. Semoga bermanfaat, ya. Selamat liburan, Teman Traveler!

Tags
Akomodasi Indonesia Indonesia tips dan inspirasi
Share