Pantang Anggap Sepele, Simak 6 Tips Liburan ke Singapura Ini

Sebagai salah satu tetangga terdekat Indonesia, Singapura kerap jadi destinasi favorit bagi yang ingin mencicipi traveling ke luar negeri untuk pertama kali. Tiket pesawat menuju Negeri Singa pun tergolong ramah dompet, bahkan sering ada promo. Jika baru pertama kali liburan ke luar negeri, ada beberapa hal penting yang wajib diperhatikan. Yuk, simak deretan tips liburan ke Singapura berikut ini, agar jalan-jalan lebih aman dan nyaman.

Di tepi Cavenagh Bridge (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Melakukan One Day Trip

Di salah satu sudut Orchard Road (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Tips liburan ke Singapura yang pertama adalah memilih jam keberangkatan. Berangkat dengan penerbangan paling pagi dan pulang di hari sama menggunakan penerbangan paling malam, sungguh bukan cara tepat untuk Teman Traveler yang baru pertama kali jalan-jalan ke Singapura. Kalian tak bakal puas jalan-jalan karena terus diburu waktu. Energi juga pasti terkuras habis hanya untuk one day trip.

Gardens by the Bay (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Teman Traveler sebaiknya luangkan waktu setidaknya 2 hari 1 malam untuk mengeksplorasi tiap sudut Singapura. Meski Negeri Singa hanya sedikit lebih luas dari DKI Jakarta, banyak sekali wisata Singapura dengan spot cantik dan instagenic yang wajib dijelajahi.

Penginapan Murah Tapi Jauh dari Stasiun MRT

Mencari penginapan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Tips liburan ke Singapura yang tak kalah penting lainnya adalah perihal tempat menginap. Jangan karena tergiur tarif murah, Teman Traveler lantas melupakan pentingnya akses jalan. Pastikan akomodasi yang kalian pesan berdekatan dengan stasiun MRT. Semakin dekat, semakin mudah pula kalian berjalan-jalan. Pasalnya kereta listrik merupakan transportasi umum utama di Singapura.

Pulang ke Indonesia dengan Rute Sama

Batam Fast dari HarbourFront (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Tips ini sebetulnya opsoional saja. Namun jika Teman Traveler ingin pulang ke Indonesia dengan rute berbeda demi menambah pengalaman baru, cobalah menyeberang dulu ke Batam via kapal ferry di Harbour Front. Begitu sampai di Kota Industri tersebut, barulah kalian memesan penerbangan ke kampung halaman.

Tak Sempat ke Merlion Park

Merlion Park (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Meski Merlion Park adalah obyek wisata mainstream, Teman Traveler yang pertama kali ke Singapura wajib berkunjung ke sini. Patung Merlion merupakan lambang negara dan sayang rasanya jika kalian tak berfoto dengan monumen yang menyemburkan air ini.

Di sini Teman Traveler juga bisa menikmati panorama indah Marina Bay serta bangunan keren lain. Mulai dari Esplanade, Singapore Flyer, Art Science Museum, hingga Marina Bay Sands.

Suvenir Khas Singapura

Mustafa Centre (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Sayang sekali rasanya jika Teman Traveler tak meluangkan waktu untuk membeli suvenir atau pernak-pernik lucu khas Singapura. Kalian tinggal meluncur ke China Town, Mustafa Centre, Little India, atau pusat oleh-oleh Singapura lainnya.

Lebih sekedar buah tangan, suvenir tersebut akan menjadi kenang-kenangan fisik untuk dibawa ke kampung halaman. Pilihannya pun beragam, mulai dari magnet kulkas, gantungan kunci, kaos Singapore, dan coklat Merlion.

Berkunjung Saat Peak Season

Ramai wisatawan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Pastikan Teman Traveler menghindari peak season saat berlibur ke Singapura. Hal ini penting agar kalian tak terlalu berdesak-desakan dengan wisatawan lain saat mengunjungi beberapa destinasi. Jika memungkinkan, sebaiknya kalian berlibur ke Negeri Singa weekday.

Nah, itulah beberapa tips liburan ke Singapura yang wajib Teman Traveler perhatikan. Pastikan perjalanan perdana kalian ke luar negeri terasa seru dan menyenangkan!

Tags
kontributor Luar negeri Singapura tips dan inspirasi Travelingyuk
Share