Hostel Murah Singapura yang Dekat Taman Merlion, Bisa Jalan Kaki

Traveling sudah menjadi agenda wajib. Tak hanya keliling kota-kota indah di Indonesia, kini liburan ke luar negeri bukanlah impian semata. Ada banyak cara bagaimana caranya bisa berkunjung ke negeri tetangga dengan hemat. Selain mencari tiket promo yang sering diadakan maskapai, memilih tempat menginap yang tepat juga menjadi salah satu kuncinya. Pilih hostel murah Singapura yang cukup jalan kaki Taman Merlion untuk melihat patung singa yang hits itu. Ini dia daftarnya.

1. 5 Footway.inn Project Boat Quay

5footway.inn Project Boat Quay
5footway.inn Project Boat Quay via Instagram/@anettxmutaz

Salah satu keuntungan menginap di hostel Singapura adalah lokasinya yang strategis. Termasuk 5 Footway.inn yang berada di kawasan 76 Boat Quay, Singapura. Kamu hanya perlu jalan kaki ke Merlion Park selama kurang lebih 15 menitan. Tempat menginap ini juga cukup dekat dengan MRT. Bisa menghemat tenaga dan uang transportasi, deh. Kamar-kamar yang disediakan di sini berbentuk dormitory. Tarifnya hanya berkisar Rp400 ribu per orang dalam kamar yang bisa diisi hingga empat tamu. Disediakan juga untuk pengunjung yang ingin kamar pribadi dengan harga kisaran Rp900 ribu per malamnya.

Kamar di 5footway.inn Project Boat Quay
Kamar di 5footway.inn Project Boat Quay via Instagram/@5footwayinn

2. Box Capsule Hostel

Box Capsule Hostel
Box Capsule Hostel via Instagram/@aneurinchin

Hostel murah Singapura lainnya adalah Box Capsule yang ada di 39 Ann Siang Rd, Singapura 069716. Seperti namanya, kamar-kamar di hostel ini berbentuk kapsul ala Jepang. Tempat tidurnya terletak di kotak-kotak dengan tirai sebagai tutupnya. Dibedakan antara dorm wanita dan pria. Interior dari Box Capsule ini sangat menarik dengan warna-warni ceria. Lihat saja kamar mandinya yang meski sempit, tapi dihias dengan sangat kece. Dari Box Capsule Hostel, kamu hanya perlu berjalan kaki selama 15 menitan atau enam menit berkendara untuk tiba di patung Singa. Untuk satu tempat tidur, hostel ini memasang tarif kisaran Rp400 ribu per malam.

Kamar mandi di Box Capsule Hostel
Kamar mandi di Box Capsule Hostel via Instagram/@architect_by_art

3. Heritage Hostel

Kamar di Heritage Hostel, Singapura
Kamar di Heritage Hostel, Singapura via Instagram/@heritagehostel

Kamar yang cantik dan super nyaman bisa kamu nikmati saat memilih Heritage Hostel sebagai tempat menginap. Letak hostel ini berada di 293 South Bridge Rd, Singapura 058837. Untuk ke Taman Merlion, kamu hanya perlu berkendara selama empat menitan. Ditambah lagi, lokasinya dekat dengan kuliner Singapura yang murah meriah. Kamar di Heritage Hostel dicat dengan warna-warna menarik. Bikin tamu yang datang betah untuk istirahat. Per malamnya, Heritage Hostel memasang tarif sekitar Rp300 ribu per orang. Harga akan lebih hemat jika kamu memesan kamar tidur untuk dua orang.

Kamar di Heritage Hostel
Kamar di Heritage Hostel via Instagram/@heritagehostel

4. Wink Capsule Hostel

Wink Capsule Hostel
Wink Capsule Hostel via Instagram/@ladiinuchchar

Pilihan hostel murah Singapura yang tak kalah oke adalah wink Capsule. Hostel ini berada di 8A Mosque St, Chinatown, Singapura 059488. Tempat tidurnya ditata di kotak-kotak kapsul ala Jepang. Disediakan tempat tidur, selimut, dan lampu yang oke untuk membaca. Lokasinya pun sangat strategis. Selain berjarak lima menit berkendara dari Taman Merlion, hostel ini juga hanya butuh berjalan kaki selama tiga menitan untuk sampai di Chinatown yang penuh dengan kuliner enak. Per kapsul, hostel ini memasang tarif kisaran Rp350 ribu per malamnya. Ada juga kapsul yang bisa diisi dua orang dengan harga Rp650 ribu per malam. Bisa patungan, nih.

Wink Capsule Hostel, Singapura
Wink Capsule Hostel, Singapura via Instagram/@rccj02

Percaya kan bahwa traveling ke luar negeri itu bukan hanya mimpi dan bisa dicapai. Tak perlu mewah, yang pasti kamu akan mendapat pengalaman berharga saat liburan ke tempat baru. Bagaimana, mau mencoba?

Tags
Akomodasi dekat merlion Hostel Murah Luar negeri Singapura
Share