Idamkan Foto Kece Saat Solo Traveling? Yuk, Coba Tips Mudah Ini

Solo traveling saat ini bukan menjadi hal yang tabu untuk dilakukan, baik itu wanita ataupun juga pria. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan saat memutuskan untuk melakukannya, misalnya saja nggak ribet, bisa lebih fleksibel mengatur segalanya, mudah mendapatkan teman, serta mendapatkan pengalaman berharga yang tak didapatkan saat melakukan traveling rombongan.

Meskipun memiliki banyak keuntungan, tentu saja ada hal negatif dari solo traveling. Misalnya saja susah untuk mengabadikan berbagai momen di lokasi wisata. Alih-alih memiliki foto dengan latar pemandangan yang bagus, seringkali berakhir dengan foto muka selebar kamera. Tapi tenang ya, ada beberapa tips untuk dapatkan hasil foto yang kece saat melakukan solo traveling. Mari, simak ulasan berikut ini baik-baik;

1. Manfaatkan Tongsis

Panorama terlihat dengan bantuan tongsis Via Pegipegi.com

Sudah banyak sekali alat bantu untuk mendapatkan foto yang keren, salah satunya ya si tongsis alias tongkat narsis. Cara ini lebih baik daripada memegang kamera dengan menggunakan tangan. Tongsis setidaknya akan memberikan latar belakang pemandangan. Sekarang banyak sekali jenis tongsis yang ditawarkan, tinggal pilih mana yang paling dibutuhkan.

2. Manfaatkan Tripod

Memotret dengan bantuan tripod Via travellersmag.com

Selain tongsis, kamu juga bisa memanfaatkan tripod. Tapi jangan membawa yang ukuran besar, karena malah berat dan merepotkan. Kecuali memang kamu memang sangat gemar fotografi dan menyasar pemandangan. Untuk sekedar selfie atau mengabadikan momen saat liburan cukup gunakan tripod untuk ponsel, yang ukurannya tidak terlalu besar dan jauh lebih ringan. Jadi, tetap travel friendly dan bisa banget membantu mendapatkan foto yang super kece.

3. Gunakan GoPro

Selfie super kece dangan bantuan Gopro Via Instagram willian_dinig

Bentuknya mungil, mudah dibawa-bawa, praktis dan memberikan hasil yang oke, GoPro memang sangat pantas sekali direkomendasikan jika kamu sedang solo traveling. Satu lagi keunggulannya, ada yang bisa tahan dengan air, jadi bisa dibawa saat snorkeling, bermain ski, atau sekedar berenang di sekitaran pantai. Pokoknya bisa banget buat basah-basahan.

4. Gunakan DJI Spark

Dengan lambaian tangan, dapatkan foto ciamik dengan Dji Spark Via store.dji.com

Gadget lain yang mungkin bisa dibawa saat solo traveling adalah drone mungil yang diberi nama dengan Dji Spark. Meskipun mungil, drone ini memiliki banyak kegunaan, salah satunya memberikan hasil foto kece. Cara mengambil fotonya juga sangat mudah, yaitu tinggal melambaikan tangan. Tak jarang, hasil jepretan Dji Spark ini menghasilkan potret dengan sudut-sudut yang epik dan anti-mainstream.

5. Minta Bantuan Orang Lain

Jangan segan-segan minta bantuan orang Via barcelonaphotoblog.com

Cara yang terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan meminta bantuan orang lain. Bisa minta bantuan kepada pemandu wisata atau orang asing yang sekiranya bisa dimintai tolong. Solo traveling bukan berarti kamu mengasingkan diri dari orang lain bukan? Tapi usahakan untuk berfoto sewajarnya saja. Jangan sampai minta foto berulang kali atau melakukan hal menyebalkan.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, mendapatkan hasil foto yang oke meski solo traveling bukan lagi impian semata. Selamat mencoba ya. Semoga dapat foto-foto bagus untuk koleksi dan kenang-kenanganmu.

Tags
tips foto menarik tips foto saat solo traveling tips traveling
Share