Hostel Mewah untuk Solo Traveler, Liburan Berkelas tapi Hemat

Melisa

Melisa

On Akomodasi

Siapa bilang traveling bakal membuatmu miskin mendadak? Sekarang ini banyak cara agar liburan bisa hemat, tapi tetap nyaman. Salah satunya adalah dengan menginap di hostel yang dibuat khusus untuk para backpacker. Kamar dengan single bed room ini bisa menjadi pilihanmu karena harganya jauh lebih terjangkau daripada hotel. Meski begitu, ada banyak yang bagus dan mewah lho. Apa saja?

1. Bong Hostel

Bong Hostel
Bong Hostel via Facebook/Bong Hostel

Tidak susah untuk menemukan hostel di Bali yang murah. Namun, butuh ekstra usaha untuk menemukan yang juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas oke selama menginap. Salah satunya adalah Bong Hostel yang ada di Banjar Ancak, Nusa Lembongan, Bali. Tempat ini menawarkan sesuatu berbeda, seperti kolam kecil untuk berendam di balkon yang langsung menghadap lautan. Di samping itu, kotak-kotak kamarnya juga dilengkapi dengan jendela dengan panorama pantai. Pasti bikin betah! Tarif menginap per malamnya kisaran Rp250 ribu. Pesan dari sekarang, ya!

Dormi di Bong Hostel
Dormi di Bong Hostel via Facebook/Bong Hostel

2. Kosta Hostel

Kosta Hostel
Kosta Hostel via Instagram/@kostahostel

Bali, khususnya kawasan Seminyak, merupakan area yang diminati banyak turis mancanegara. Kosta Hostel yang terletak di Jalan Dewi Saraswati III, No.77 Kunti 2, Seminyak ini menawarkan kamar-kamar lucu nan instagramable. Untuk solo traveler, ataupun kamu yang berlibur bareng teman se-geng bisa menginap di sini. Lokasinya berdekatan dengan kafe-kafe unik Seminyak yang hits. Hostel yang cantik ini juga dilengkapi kolam renang, juga kursi malas untuk berjemur. Single bed room di Kosta Hotel bertarif kisaran Rp200 ribu per malamnya.

Kamar di Kosta Hostel
Kamar di Kosta Hostel via Instagram/@kostahostel

3. INAP at Capsule Hostel Bandung

Inap Capsule
Inap Capsule via www.inapatcapsule.com

Bandung juga merupakan destinasi wisata di Jawa Barat yang tak pernah sepi oleh wisatawan. Kalau kamu sedang menjelajah kota ini sendirian, coba saja menginap di Inap Capsule yang terletak di Apartment Grand Asia Afrika, Jalan Lengkong Kecil, Paledang, Bandung. Kamarnya terletak di lantai 19, lho. Sekeliling dindingnya menggunakan kaca, sehingga kamu bisa menikmati kecantikan Bandung saat malam hari setiap kali akan memejamkan mata. Untuk per malamnya, Inap Capsule memasang tarif kisaran Rp250 ribu.

Kamar di INAP Capsule
Kamar di INAP Capsule via Instagram/@priciliadebra

4. Kayun Hostel

jacuzzi di Kayun
Jacuzzi di Kayun via Instagram/@kayunhosteldowntownn

Satu lagi hostel mewah di Bali yang wajib dicoba. Kayun Hostel berlokasi di Patih Jelantik No.176, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Hostel ini memang bertarif standar seperti lainnya, yaitu Rp250 per malamnya. Lokasinya pun cukup strategis, cukup jalan kaki untuk menemukan pantai. Namun, ada lagi fasilitas yang bisa dibilang paling istimewa. Kayun Hostel menyediakan jacuzzi yang bisa dinikmati oleh tamu-tamunya. Di mana lagi menginap bayar murah sudah dapat berendam air panas?

Kamar di Kayun
Kamar di Kayun via Instagram/@kayunhosteldowntownn

5. My Studio

My Studio
My Studio via Instagram/@

Sepintas terlihat seperti hotel-hotel kapsul di Jepang, ya? Salah! My Studio merupakan hostel keren yang ada di Surabaya. Tempat tidurnya pun berjajar seperti loker. Tersedia meja lipat kecil untuk laptopmu. Ada meja panjang di samping lobi yang menjadi spot instagenic dari hostel ini. Lokasinya berada di Jalan Sumatera No.20, Ketabang, Surabaya. Hanya butuh berjalan kaki selama lima menitan untuk sampai di Stasiun Gubeng. Bagi yang sedang bosan, bisa nih liburan tipis-tipis ke Kota Pahlawan. Per malamnya, My Studio hanya bertarif Rp180 ribu.

Kamar My Studio
Kamar My Studio via mystudiohotel.com

Nah, sudah tahu kan harus menginap di mana agar tetap nyaman dan hemat saat liburan sendiri? Bagaimana, hostel mana nih yang ingin kamu coba?