Tempat Menginap Ikonik di Sleman, Bikin Betah Selfie Seharian

Advertisement

Punya rencana untuk tahun baru? Ada banyak kota wisata di Indonesia yang menjadi tujuan favorit untuk menghabiskan hari libur. Daerah Istimewa Yogyakarta jelas menjadi salah satunya. Budaya tradisionalnya yang khas, juga kulinernya yang menggoda untuk dicoba menjadi daya tarik kuat bagi Kota Pelajar ini. Tak harus di hotel mewah, di bawah ini ada beberapa pilihan homestay ikonik di kawasan Sleman yang lucu banget. Bikin betah selfie seharian, deh.

1. Omah Kecebong

Omah Kecebong
Omah Kecebong [image source]
Liburan tahun baru asyiknya dirayakan bersama sahabat. Ajak teman se-gengmu untuk rekreasi seru-seruan di Jogja. Menginap saja di Omah Kecebong yang terletak di Dusun Sendari, Mlati, Sleman. Selain kamar-kamar unik bergaya tradisional, homestay ini juga menyediakan berbagai paket kegiatan seru di pedesaan. Liburan akhir tahunmu kali ini jelas tak terlupakan.

Omah Gladak di Omah Kecebong
Omah Gladak di Omah Kecebong [image source]

2. Omah Njonja

Omah Njonja
Omah Njonja [image source]
Belum sempurna jika berlibur tanpa jepret-jepret. Omah Njonja yang berlokasi di Jalan Sawitsari Blok M1 ini punya interior yang sangat menggemaskan. Setiap sudutnya dihiasi lukisan 3D yang memancingmu untuk berpose. Selain itu, disediakan pula kolam renang untuk menyegarkan pikiran dan badan setelah keliling kota seharian. Yakin tak mau menginap di sini?

Omah Njonja Sleman
Omah Njonja Sleman [image source]

3. Tura Turu

Tura Turu
Tura Turu [image source]
Siapa bilang traveling harus mahal? Jalan-jalan ke Kota Gudeg ini bisa hemat dengan memilih tempat menginap yang tepat. Tura Turu yang berlokasi di Jalan Ring Road Barat Lkbh Fhiddiqiyah, Trihanggo ini bisa menjadi pilihan. Ada kamar bersama yang bisa digunakan dengan harga kisaran 100 ribuan saja per malamnya. Selain hemat, kamu bisa juga menambah teman baru. Apalagi letaknya dekat dengan wisata Jogja, yaitu Sindu Kusuma Edupark yang terkenal akan bianglala raksasanya.

Tura Turu Sleman
Tura Turu Sleman [image source]

4. Tamu Ibu Guest House

Tamu Ibu Guest House
Tamu Ibu Guest House [image source]
Pastikan kamu membawa baju dan aksesoris paling keren. Menginap di Tamu Ibu Guest House akan membuatmu betah berpose di setiap ruangannya. Tempat menginap yang ada di Sendangadi, Mlati, Kabupaten Sleman ini bercorak ceria dengan warna-warna mencolok. Berbagai perabotannya pun sangat menarik untuk dijadikan teman selfie. Jangan lupa untuk mampir ke Taman Lampion yang hanya berjarak 9 menit dengan berkendara.

Tamu Ibu Guest House Sleman
Tamu Ibu Guest House Sleman [image source]

5. Rumah Kayen

Omah kayen
Omah kayen [image source]
Suasana rumah tradisional Jogja memang menjadi salah satu hal yang dicari ketika berlibur di kota ini. Meski tetap mengangkat tema sederhana khas Jawa, Omah Kayen yang ada di Jalan Kaliurang ini juga menyuguhkan kolam renang demi kenyamanan para tamunya. Tersedia halaman dengan rumput dan pepohonan hijau yang membuat nuansa di homestay ini menjadi asri. Adem dan bikin betah.

Kolam renang di Omah Kayen
Kolam renang di Omah Kayen [image source]
Pastikan jangan sampai kehabisan kamar-kamar di homestay pilihan ini. Pesan dari sekarang agar liburan akhir tahunmu menjadi kenangan yang indah. Setuju, kan?

Advertisement
Tags
Akomodasi Daerah Istimewa Yogyakarta Indonesia Jogja Sleman
Share