Mau Liburan Ke Hongkong? Catat Beberapa Tips Berikut Ini!

Hongkong merupakan salah satu negara yang wajib untuk dikunjungi saat liburan. Objek wisatanya selalu menampilkan panorama terbaik dan memanjakan mata. Selain itu, wahana permainan seru juga ada di sini. Nah, Travelingyuk punya beberapa tips untuk kamu sebagai bekal traveling di negara ini. Jangan lupa dicatat ya!

1. Menyesuaikan Cuaca dengan Pakaian Bawaan

Musim panas di Hongkong [image source]
Umumnya, Hongkong memiliki empat musim. Namun belakangan ini, jarang sekali bisa merasakan musim gugur dan semi. Saat cuaca panas, temperaturnya bisa mencapai 34 derajat. Jadi, pastikan pakaianmu cocok dengan kondisi iklimnya. Jangan sampai kamu sakit pada saat berlibur di sana.

2. Menyusun Itinerary Sesuai dengan Tujuan Liburan

Disneyland [image source]
Hongkong memiliki banyak destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi. Salah satunya Disneyland, Theme Park dengan ragam permainan seru. Selain itu ada juga Ocean Park, taman bermain pertama dan terbesar di Hongkong. Aturlah itinerary sesuai keinginan kamu agar bisa mengunjungi banyak lokasi dalam waktu singkat.

3. Pelajari Bahasa Kanton Walau Sedikit

Pelajari Bahasa Kanton [image source]
Masyarakat Hongkong menggunakan Bahasa Kanton dalam percakapan sehari-hari. Sebagai bekal perjalanan, ada baiknya jika kamu menghapal beberapa kata untuk berkomunikasi dengan mereka. Jika tak sempat, mengunduh aplikasi penerjemah di smartphone bisa menjadi solusi. Selain itu, jangan lupa mencatat nama penting dalam aksara setempat agar lebih mudah saat bertanya kepada warga setempat.

4. Perhatikan Makanannya

Makanan indonesia di Hongkong [image source]
Jika kamu seorang muslim, maka makanan akan menjadi kendala. Sebab, kehadiran restoran halal tidak terlalu banyak di sini. Pastikan kedai yang kamu kunjungi memiliki logo halal. Jika ketemu, jangan lupa untuk membeli banyak untuk persediaan. Beberapa mini market juga menyediakan makanan siap saji yang bisa kamu santap. Atau bisa juga mengunjungi tempat yang ada di sini.

5. Jangan Lupa Menukar Uang

Tukar uang kamu [image source]
Sayangnya, rupiah yang sering kita gunakan tak berlaku di Hongkong. Maka dari itu, ada baiknya kamu melakukan penukaran sebelum berangkat. Dengan begitu, kamu tak perlu repot mencari tempat penukaran uang dan menghemat waktu perjalanan. Membawa US Dollar pun bisa menjadi opsi untuk berjaga-jaga.

Nah, itulah beberapa informasi yang perlu kamu tahu sebelum ke Hongkong. Jangan lupa dicatat ya agar tidak kebingungan selama di sana. Yuk, berangkat!

Tags
Hongkong Indonesia tips
Share