Tips Hemat Berburu Kue Lebaran, Selamatkan Dompet Dari Kekeringan!

Lebaran tinggal hitungan hari, sejumlah toko kue dipenuhi pelanggan. Menyediakan kue kering di meja untuk para tamu yang datang ketika hari raya nanti sudah menjadi sebuah keharusan. Bagi Teman Traveler yang belum sempat berbelanja, simak yuk sejumlah tips berburu kue lebaran kali ini. Catat!

Survey Harga

Ilustrasi toko kue
Ilustrasi toko kue via Instagram/eliabakery.co.id

Mendekati lebaran seperti ini, sudah wajar harga sejumlah kue kering meningkat dari biasanya. Jika Teman Traveler tak ingin rugi, kalian harus rajin survey harga di beberapa toko. Ini termasuk langkah penting agar terhindar dari penipuan. Selain menentukan mana toko dengan harga termurah, penting juga untuk selalu mengedepankan kualitas.

Beli Grosiran

Kue Kering
Kue Kering via Instagram/quequeiin

Langkah hemat selain survey harga di sejumlah toko yakni dengan membelinya di toko grosiran. Karena biasanya harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari yang ada di pasaran. Sehingga kalian bisa lebih menghemat budget deh. Nah, yang perlu diperhatikan ialah harga grosir akan berlaku dengan minimal pembelian misalnya 6 toples atau jumlah kilo tertentu.

Cari Diskonan

Tips berbelanja kue kering
Diskon kue via Instagram/amandabrownies

Di bulan penuh berkah ini tak sedikit yang menawarkan potongan harga. Beberapa toko di sejumlah daerah sampai ada yang memberikan diskon hingga 50 persen. Namun Teman Traveler harus rajin memantau akun media sosial serta info tentang potongan harga tersebut.

Dengan begitu kalian bisa terhindar dari kantong kering. Yang perlu diperhatikan ialah biasanya toko kue yang memberikan diskon memiliki syarat dan ketentuan tertentu sehingga kalian harus mengecek ulang informasi yang didapat.

Bikin Daftar Belanja Sendiri

Ilustrasi-daftar-belanjaan
Ilustrasi daftar belanjaan via Shutterstock

Membuat daftar belanja sendiri menjadi cara yang patut dicoba jika Teman Traveler pelupa dan ingin lebih hemat. Sebelum pergi, buatlah daftar kue apa yang ingin kalian beli. Tujuannya agar kalian tidak membeli barang yang tak terlalu dibutuhkan. Dengan begitu, semuanya menjadi lebih jelas dan terstrukutur.

Cicipi Lebih Dulu

Tips belanja kue kering
Ilustrasi kue kering via Instagram/paramitalistya

Menghemat pengeluaran dengan survey sudah, buat daftar belanjaan sudah, nah tinggal mencicipi rasanya nih. Kalau Teman Traveler berbelanja ketika bulan Ramadan, ajaklah kerabat atau keluarga yang sedang tak berpuasa untuk mencicipi rasa dan tekstur dari kue yang ditawarkan di sejumlah toko. Dengan begitu, kalian dapat menentukan mana kue kering yang pas untuk kalian beli nantinya.

Itulah sejumlah tips berburu kue kering yang bisa Teman Traveler coba nanti. Bisa dicoba sebelum melakukan perjalanan mudik 2019, ya. Nggak perlu kebingungan lagi kan?

Tags
Indonesia kuliner tips dan inspirasi
Share