Tips Sewa Rental Motor di Destinasi Wisata, Tak Perlu Was Was

Dewasa ini memang banyak sekali pilihan alat transportasi yang bisa diambil saat berada di destinasi wisata. Rental atau sewa kendaraan ini dipilih lantaran lebih praktis dan ekonomis. Namun tentu saja, jangan sembarangan saat rental motor, kamu perlu untuk waspada. Nah supaya aman, simak nih tips sewa motor amannya.

1. Pastikan Rental Terpercaya

Pilih rental yang terpercaya Via Instagram sharkgarage18

Hal pertama yang perlu untuk kamu pastikan adalah tempat rental itu sendiri. Apakah sudah memiliki reputasi yang baik atau malah sebaliknya. Pastikan kamu memilih lokasi yang benar-benar terpercaya supaya nanti jika ada masalah akan mudah diselesaikan. Di era serba digital ini sepertinya sekarang juga sudah banyak rental motor yang memiliki website atau social media yang bisa kamu akses berbagai informasinya.

2. Cek Testimonial Pelanggan

Cari tahu bagaimana testimoni dari para pelanggan Via Instagram sharkgarage18

Untuk memastikan tempat rental motor yang kamu sewa itu profesional atau tidak, bisa juga dilihat dari testimonial pelanggan. Bisa cari di media sosial seperti Twitter, Instagram, ataupun juga Facebook. Jika ada websitenya malah lebih memudahkan lagi.

3. Lihat Fasilitas yang Ditawarkan

Lihat fasilitas helm ataupun juga jas hujan Via blognyamitra

Setelah memiliki tempat rental, hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mencari tahu fasilitas apa saja yang akan diberikan. Normalnya rental motor akan memberikan dua helm dan satu jas hujan. Tapi ada pula rental motor yang memberikan satu helm dan jas hujan saja. Sementara itu jika kamu meminta helm tambahan akan dimintai biaya lagi. Ini perlu dicari tahu, demi kenyamananmu dan keuanganmu.

4. Tanyakan atau Cari Tahu Persyaratan

Sebelum bebas berkendara lengkapi persyaratannya Via Instagram sharkgarage18

Untuk memudahkan proses menyewa motor, cari tahu tata acara ataupun juga persyaratan yang perlu untuk dilengkapi terlebih dahulu. Misalnya saja butuh fotokopi SIM atau KTP. Maka dari itulah, sangat penting untuk menyewa motor satu atau dua hari sebelum keberangkatan, supaya saat waktunya untuk berkeliling kamu tak perlu repot mengurusi hal remeh seperti rental motor. Satu hal lagi, manfaat yang bisa kamu dapat dari memesan jauh-jauh hari, ini untuk mengantisipasi tak kebagian motor.

5. Lihat Kondisi Motor dan Perlengkapannya

Cek kondisi motor sebelum deal sewa Via Instagram sharkgarage18

Hal lainnya yang tidak kalah penting adalah kondisi motor yang disewakan, apakah memiliki kondisi prima atau tidak. Cek kondisi ban, lampu, dan juga rem. Pastikan semuanya itu dalam kondisi yang baik. Satu lagi yang penting tapi kerap terlupa yakni STNK. Pastikan STNK sudah dibayar pajaknya agar kamu tidak was-was saat sedang naik motor di jalanan.

Itulah tips aman menyewa motor di destinasi wisata. Hal-hal di atas sangat perlu untuk kamu lakukan karena tak sedikit penyedia layanan sewa motor yang nakal. Selalu hati-hati, waspada, dan jangan lupa bertanggung jawab atas barang yang disewa ya.

Tags
Indonesia tips sewa motor
Share