Keindahan Destinasi Wisata di Negara yang Dilanda Krisis, Yunani

Bulan Juli tahun 2015 nasib Yunani sangat tidak beruntung dan ditetapkan bangkrut. Hal ini disebabkan oleh kegagalannya membayar hutang kepada International Monetary Fun (IMF) sebesar Rp22 triliun. Padahal negara pertama yang gagal membayar hutang pada IMF tersebut memiliki destinasi wisata yang sangat memukau. Bahkan sekitar 16% perekonomian negara ini bergantung kepada sektor pariwisata. Seperti tempat-tempat ini.

1. Mykonos

Dominasi warna putih di Desa Mykonos via instagram/@rusianairvanti

Mykonos adalah sebuah pulau yang berada di timur Kota Athena. Pulau yang memiliki luas 85,5 kilometer persegi ini dipenuhi dengan bangunan berwarna putih yang ikonik. Pantainya pun juga memesona hingga memikat selebriti dunia untuk datang. Salah satu ikon di sini adalah kincir angin dan kota dermaganya.

Dermaga dan perairan yang tak kalah indah, via instagram/@jordeesmiff

2. Santorini

Pemukiman desa di Santorini via instagram/@__jacobwalker__

Santorini juga merupakan sebuah pulau dengan lansekap desa yang ikonik. Lokasinya berada di perbukitan, dengan kombinasi warna biru dan putih yang memikat banyak turis. Gaya arsitektur tersebut adalah bentuk tradisional bangunan Cyclades. Terdapat tiga desa yang menjadi destinasi utama di Santorini yaitu, Phira, Oia, dan Pyrogos.

Perpaduan warna putih dan biru bangunannya membuat tempat ini fotogenik, via instagram/@shmemilyconlan

3. Teater Kuno Delphi

Teater Delpi yang kurang terawat via instagram/@asphodelusalbus

Teater Delphi adalah salah satu situs peninggalan terpenting di Yunani Kuno. Lokasinya berada di kaki Gunung Parnassus dan telah berdiri sejak abad ke-4 SM. Saat ini wisatawan masih dapat menemukan tempat tersebut meskipun beberapa bagiannya telah mulai runtuh. Bangunan yang terdiri dari 35 garis tribun yang berbentuk setengah lingkaran tersebut diperkirakan dapat menampung 5.000 orang.

Peninggalan budaya semenjak abad ke-4 SM, via instagram/@joannfrechette

4. Monastery of the Holy Trinity, Meteora, Yunani

Salah satu cagar budaya yang dilestarikan oleh UNESCO via instagram/@__roro______92

Buat kamu generasi 90-an, pasti tidak asing dengan dengan Meteora. Nama ini pernah muncul sebagai judul album band rock asal Amerika, Linkin Park. Namun yang dimaksud di sini adalah Monastery of The Holy Trinity, Yunani. Tempat ini merupakan kompleks biara yang terletak di tebing batu dataran delta Meteora. Tebing batu tersebut memiliki ketinggian 400 meter dan biara tersebut telah ada sejak tahun 1467.

Berdiri sejak tahun 1467 via instagram/@lamujerdeltiempo

Meskipun resmi dinyatakan bangkrut dan masih berada dalam situasi krisis, hal tersebut tak mempengaruhi keindahan yang ada di negara ini. Malah beberapa destinasi yang ada di sini tetap layak unjuk dikunjungi. Seperti Meteora yang merupakan warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO.

Tags
greece Luar negeri mykonos Santorini Yunani
Share