Bentar Lagi Liburan! Yuk Kepoin Tips Buat Dapetin Tiket Pesawat Murah

Advertisement

Musim liburan sebentar lagi tiba, ada baiknya Teman Traveler menyiapkan segala keperluan dari sekarang. Mulai dari itinerari, partner traveling, dan tentu saja tiket transportasi. Nah, bagi Teman Traveler yang liburan jarak jauh, bisa nih menyimak tips untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Supaya jalan-jalan tetap happy, kantong pun aman.

Pesan Mulai dari Sekarang saat Low Season

Ilustrasi Tiket Pesawat via shutterstock

Sudah bukan rahasia lagi bahwa harga tiket pesawat saat musim liburan akan melonjak naik. Sehingga, sebaiknya Teman Traveler mulai meyiapkan itinerari mulai dari sekarang. Setelah tahu tujuan liburan, bisa segera memesan tiket saat low season seperti sekarang ini.

Cari Dulu Budget Airlines

TIket Pesawat Murah
Ilustrasi Budget Airlines via shutterstock

Sebelum beranjak ke hal yang lain, cari dahulu tiket di budget airlines alias maskapai penerbangan dengan harga terjangkau. Bila mereka menyediakan tiket menuju kota tujuan Teman Traveler, tentu bisa dimanfaatkan, nih.

Cari di Lebih Dari 1 Aplikasi atau Situs Pencarian Tiket

Ilustrasi Situs Tiket Online shutterstock

Terdapat banyak sekali situs pencarian tiket dan rata-rata mereka menjangkau banyak aspek. Mulai dari hotel, shuttle bus, kereta api, dan tentu saja tiket pesawat.

Nah, di sinilah Teman Traveler dapat memanfaatkan cara mendapatkan tiket pesawat murah. Caranya adalah dengan membandingkan satu aplikasi dengan lainnya. Dilihat mana yang harganya paling terjangkau.

Cari Tahu Penerbangan Paling Murah di Hari Tertentu

Ilustrasi Cari di Situs via shutterstock

Biasanya kalau kita mencari tiket pesawat di aplikasi, akan tertera tanggal. Nah, ubahlah setting menjadi satu bulan penuh. Sehingga kita bisa melihat pada hari dan tanggal manakah harga tiket pesawat yang paling terjangkau. Barulah kita pilih tanggal tersebut sebagai hari keberangkatan. Tentunya sesuaikan juga dengan rencana perjalanan Teman Traveler, ya.

Pilih Tujuan Airport yang Menyediakan KLCC

TIket Pesawat Murah
Ilustrasi Airport via shutterstock

Rupanya tujuan airport juga dapat menentukan budget yang dikeluarkan untuk tiket pesawat. Biasanya ada bandara yang menyediakan terminal untuk maskapai penerbangan harga terjangkau. Nah, bila memungkinkan pilihlah penerbangan ke tujuan tersebut.

Manfaatkan Diskon Maupun Poin di Situs Pencarian Tiket

Ilustrasi Manfaatkan Promo via shutterstock

Teman Traveler sudah tidak asing lagi dengan situs maupun aplikasi pencarian tiket, bukan? Nah, mereka pun menyediakan beragam promo demi memberikan kenyamanan para penggunanya.

Ada yang memberikan diskon, promo, sampai sistem poin. Hal inilah yang harus Teman Traveler manfaatkan, gunakan promo tersebut sebaik mungkin demi mendapatkan tiket pesawat murah.

Itulah sekilas mengenai tips bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat murah. Bila Teman Traveler hendak berwisata ke Bali, bisa nih coba diterapkan. Apakah ada yang punya saran menarik lainnya?

Advertisement
Tags
Akomodasi Indonesia Tiket pesawat murah
Share