Tiba’s Restaurant, Surganya Makanan Halal di Melbourne

Kota Melbourne merupakan salah satu wilayah di Australia yang sambut traveler Muslim dengan beragam fasilitas dan banyak dikunjungi wisatawan. Alasannya karena banyak tempat wisata menarik dan restoran enak yang dapat dikunjungi. Bagi Teman Traveler yang mencari makanan halal di kawasan ini bisa singgah ke Tiba’s Restaurant. Untuk lebih lengkapnya, bisa simak ulasan di bawah ini.

Menyajikan Kuliner Khas Lebanon

tiba's restaurant
Makanan pembuka (c) Azri Zakkiyah/Travelingyuk

Tiba’s Restaurant menyediakan makanan dan minuman halal yang lebih condong ke kuliner khas Lebanon. Jadi, kalian akan melihat nama menu yang agak asing di telinga. Seperti Lahme Baagin yang ternyata pastry khas Lebanon dengan isian daging cincang dan kuaci giling.

Lalu ada Babaganouge yang merupakan bubur terong dengan bumbu khas Arab. Nah, untuk menyiasati rasa bingung, Teman Traveler bisa tanya dulu kepada sang pelayan.

Harga Lebih Murah dari Tempat Makan Lain

tiba's restaurant
Papan menu Tiba’s Restaurant (c) Azri Zakkiyah/Travelingyuk

Harga menu di Tiba’s Restaurant terbilang cukup terjangkau dibanding tempat makan lainnya di Melbourne. Menu utama, dessert, maupun minuman diberi pilihan ukuran yakni small dan large. Selisih harganya sekitar dua dollar Australia atau sekitar Rp20 ribuan. Untuk makanannya memiliki rentang harga dari 3-20 dollar Australia atau kurang lebih Rp30 ribuan sampai Rp190 ribuan.

Trik Hemat Makan di Tiba’s Restaurant

tiba's restaurant
Paket makanan Tiba’s Restaurant (c) Azri Zakkiyah/Travelingyuk

Ada trik hemat untuk membeli menu di restoran satu ini. Kalian bisa mengajak kerabat lalu membeli paket makanan yang bisa dimakan minimal dua orang. Harganya adalah sekitar 20 sampai 40 dollar Australia atau kira-kira Rp190 ribuan sampai Rp380 ribuan. Lalu tak perlu membeli minum, karena di sini sudah disediakan air putih gratis.

Jam Operasional

tiba's restaurant
Menu makanan berisi sayur (c) Azri Zakkiyah/Travelingyuk

Teman Traveler yang ingin singgah, bisa datang pukul 12 siang sampai 11 malam, kecuali cabang Roxbugh Street yang buka sejak pagi. Sedangkan pada akhir pekan, Tiba’s Restaurant beroperasi hingga tengah malam. Kemudian tutup setiap hari Selasa.

Pelayan Berbahasa Arab dan Inggris

tiba's restaurant
Suasana di Tiba’s Restaurant (c) Azri Zakkiyah/Travelingyuk

Keunikan yang ada pada restoran ini adalah para pelayan menggunakan dua bahasa saat bekerja yaitu Bahasa Inggris dan Arab. Disesuaikan dengan bahasa yang digunakan para pengunjung. Selain itu, interior dari restoran ini dibuat seperti nuansa Timur Tengah. Sehingga kita akan merasa berada di wilayah tersebut.

Akses Menuju Restoran

tiba's restaurant
Makanan paket yang berisi daging (c) Azri Zakkiyah/Travelingyuk

Apabila kalian berada di Melbourne Central, bisa menggunakan Tram rute 19 dan berhenti di Blyth Street. Setelah itu, kalian hanya cukup menyeberang satu blok dan sampailah ke restoran.

Kalau ingin menggunakan kereta dari Melbourne Central, bisa mengambil Upfield, lalu turun di Brunswick Station. Namun, Teman Traveler harus berjalan lebih jauh untuk mencapai restoran satu ini.

Jadi, itulah informasi mengenai Tiba’s Restaurant yang ada di Melbourne. Semoga info ini bisa membantu Teman Traveler yang ingin berburu makanan halal saat jelajah wisata Australia ya.

Tags
Australia kontributor kuliner Luar negeri Melbourne Travelingyuk
Share