The Village, Liburan ala Eropa di Purwokerto

Pernahkah Teman Traveler membayangkan rasanya liburan di Eropa? Mungkin banyak yang pernah melakukannya, namun belum sempat mewujudkannya lantaran terkendala waktu atau biaya. Eits, tapi jangan sedih dulu, untuk mengobatinya kalian bisa coba mampir dulu ke The Village Purwokerto.

Destinasi yang tergolong anyar ini tawarkan nuansa unik ala Eropa. Jadi, sebelum ke Benua Biru sungguhan Teman Traveler bisa jajal dulu jalan-jalan ke sini. Penasaran? Yuk, simak pengalaman saya selama jalan-jalan di sekitaran The Village belum lama ini.

Landmark dari Berbagai Negara

img_20190516_wa0038_01_IwP.jpeg
Santai di kanal ala Venesia (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

The Village merupakan salah satu destinasi wisata keluarga di Purwokerto. Lokasinya berada di Desa Rempoah, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas. Teman Traveler takkan kesulitan menemukannya karena berada persis di tepi jalan raya Baturaden.

Cukup bermodal Rp.15.000 untuk tiket masuk di hari biasa (Selasa libur) atau Rp23.000 saat weekend, Teman Traveler sudah bisa menikmati wisata
ala luar negeri ini sepuasnya. Bagaimana, cukup ramah kantong bukan?

Banyak spot menarik bisa ditemukan di sini. Sebagian merupakan replika sejumlah landmark negara-negara dunia, seperti tiruan Jembatan Seine di Prancis. Semua detailnya begitu diperhatikan, termasuk gembok cinta di tepian jembatan. Hal kecil ini bikin nuansa romantis ala negeri Menara Eiffel jadi makin terasa.

img_20190516_wa0073_02_y8l.jpeg
Sudah mirip di Prancis belum? (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa merasakan nuansa ala Venesia, lengkap dengan perahu-perahu kecil dan sepeda air. Bangunan lain di sekitar sini juga dibuat dengan inspirasi arsitektur gaya Eropa. Bahkan tak sedikit yang mengatakan bentuknya mirip Disney World di Jepang.

Berjalan sedikit, Teman Traveler akan temukan deretan taman bunga tulip. Terlihat begitu indah dengan ditemani jejeran bunga indah lainnya. Hmm, jadi semakin berasa di luar negeri.

Spot Foto Menarik

img_20190516_wa0033_01_UUT.jpeg
Puas deh foto-foto di sini (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang hobi mencari spot foto apik untuk memenuhi feed Instagram, jangan khawatir. Ada banyak sudut keren untuk berpose di sekitaran The Village. Hampir semuanya kelihatan menarik dan sangat layak jadi inspirasi untuk konten anyar di media sosial.

Teman Traveler bisa berfoto dengan latar bangunan ala Eropa, berpose di tepian sungai jernih, bergaya di antara taman-taman bunga, pipa warna warni, atau menyapa domba-domba lucu, kumpulan sapi, serta kuda.Menarik kan?

img_20190516_wa0081_01_zlB.jpeg
Berfoto dengan latar pipa warna-warni (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Para pecinta burung juga bisa berpose bareng burung-burung cantik di Rumah Kubah Burung. Ada juga kumpulan kelinci lucu dan imut yang siap menyambut. Pokoknya lengkap banget deh destinasi wisata satu ini.

Oh ya, pengunjung The Village tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Tapi Teman Traveler tidak perlu khawatir, di dalam lokasi wisata sudah tersedia kafe dan food court untuk berburu aneka kuliner menggugah selera.

Liburan Seru Bersama Keluarga

img_20190516_wa0055_01_or8.jpeg
Banyak spot yang bisa dieksplor (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Mengusung konsep family city park, The Village jadi tempat wisata yang pas untuk dinikmati bareng keluarga dan orang-orang tercinta. Destinasi unik ala Eropa ini bisa dijadikan salah satu tujuan untuk berakhir pekan sembari menghilangkan penat akan aktivitas harian.

Bagi Teman Traveler yang membawa buah hati, tempat ini juga cocok sebagai wahana wisata edukasi. Si kecil bisa dikenalkan pada berbagai landmark dari luar negeri sejak dini. Kalian juga bisa mengajaknya belajar berinteraksi dengan sejumlah hewan lucu.

Menumpang perahu dan sepeda air untuk mengelilingi area The Village juga bisa jadi pengalaman asyik. Pastinya bakal bikin liburan Teman Traveler sekeluarga makin seru.

Wahana Selfie Baru

img_20190516_wa0066_01_PLV.jpeg
Banyak tempat bagus untuk berswafoto (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Semakin populernya The Villlage Purwokerto membuat pengelola terus melakukan inovasi dan perbaikan. Tujuannya selain untuk mempertahankan citra baik juga demi meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Oleh karena itu Teman Traveler jangan heran jika ke depannya akan ada semakin banyak objek selfie anyar di sini.

img_20190516_wa0061_01_h7q.jpeg
Menikmati indahnya taman bunga (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Salah satunya adalah wahana selfie bertema Wonderland. Untuk masuk sini Teman Traveler harus membayar biaya masuk ekstra sebesar Rp15.000. Kalian bakal mendapat waktu selama 15 menit untuk mengambil foto sebanyak mungkin.

Itulah sedikit pengalaman saya jalan-jalan di sekitar The Village. Buat Teman Traveler yang sedang jelajah wisata Purwokerto, jangan sampai melewatkan destinasi ala Eropa ini ya. Tertarik berkunjung bersama keluarga?

Tags
kontributor Purwokerto the Village Purwokerto Travelingyuk Wisata Purwokerto
Share