The Sila’s Agrotourism, Destinasi Edukasi dan Hiburan Seru di Bali

Liburan ke Bali, jangan lupa mampir ke Bedugul. Daerah di utara Pulau Dewata ini bisa dijangkau dalam waktu dua jam dari Denpasar. Di sini udaranya dingin dan Teman Traveler bisa nikmati aneka wisata keren. Salah satunya adalah The Sila’s Agrotourism.

Sembari nikmati sejuknya hawa khas dataran tinggi, Teman Traveler bisa jalan-jalan sambil nikmati aneka wahana seru bernuansa edukatif. Penasaran? Yuk, simak serunya liburan di The Sila’s Agrotourism dalam ulasan berikut ini.

Murah Meriah Lho

The Sila’s Agrotourism/Travelingyuk

The Sila’s Agrotourism berada di Banjar Batusesa, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Butuh perjalanan sekitar dua jam dari Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk menuju sini.

Lokasinya sedikit masuk jalan kecil Teman Traveler. Patokannya adalah di sebelah gang Kebun Raya Bedugul. Ambil jalur ini dan sekitar lima menit saja kalian akan menemukan tempatnya.

Tiket masuk The Sila’s Agrotourism cukup murah. Per orang hanya perlu bayar Rp14.000. Sementara itu, biaya parkirnya juga terjangkau, Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Wisata Edukasi dan Hiburan

Petunjuk menuju wahana permainan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sesuai namanya, Teman Traveler bisa menemukan rumah kaca dengan beragam tanaman di dalamnya. Kalian bisa belajar caranya bercocok tanaman dengan media hidroponik. Daerah Bedugul sendiri memang dikenal daerah perkebunan dan penghasil sayuran serta buah-buahan kualitas tinggi. 

Jalan menuju area naik kuda (c) Helga Christina/Travelingyuk
Salah satu kuda cantik di Sila’s (c) Helga Christina/Travelingyuk

The Sila’s Agrotourism juga punya mini zoo yang cocok untuk wisata edukasi. Teman Traveler bakal melihat beberapa koleksi hewan seperti burung hantu, Jalak Bali, landak, musang, kelinci lucu, kambing, ikan, dan masih banyak lainnya. Oh ya, ada juga arena khusus untuk naik kuda lho.

Spot Foto Cantik

Gembok cinta (c) Helga Christina/Travelingyuk

Wisata Bali satu ini juga punya banyak spot foto cantik, lho. Teman Traveler bisa mampir ke anjungan dengan lantai transparan dari kaca. Selain itu masih ada ‘kaca ajaib’ yang bisa tampilkan aneka jenis perubahan bentuk tubuh. Ada juga gembok cinta yang lucu.

Lantaran lokasinya ada di daerah perbukitan, Teman Traveler juga bisa nikmati pemandangan indah dari ketinggian. Apalagi suka ada lapisan kabut yang bikin suasana jadi dramatis.

Kincir Angin dan Keseruan Lain

Kincir ria yang wajib dicoba (c) Helga Christina/Travelingyuk

Indahnya pemandangan sekitar bakal terlihat maksimal dari ferris wheel alias kincir angin. Untuk menaiki wahana ini, Teman Traveler akan dikenakan biaya Rp15.000 per orang. Jangan lewatkan ya, karena keseruan ini merupakan salah satu ikon The Sila’s Agrotourism.

Teman Traveler juga bisa jajal wahana menarik lain seperti ATV, flying fox, memancing, kora-kora, bungee jumping, simulasi pertarungan, penyewaan sepeda, arena panahan, dan masih banyak lagi. Beberapa bisa dinikmati orang dewasa maupun anak-anak. Tapi ingat, untuk menikmatinya kalian harus membayar tiket ekstra.

Fasilitas Menarik Lainnya

Petunjuk menuju area kemah (c) Helga Christina/Travelingyuk

The Sila’s Agrotourism juga asyik untuk menggelar gathering, meeting, dan acara lain. Pengelola pun sediakan kawasan khusus untuk kemping lho. Tarifnya mulai Rp150.000 per orang. Pengjung juga bisa coba serunya trekking maupun outbound di sekitar sini.

Mengitari kawasan The Sila’s bakal cukup menguras tenaga karena tempatnya luas banget. Untungnya, ada beberapa restoran dan kafe yang bisa disinggahi untuk mengisi tenaga.

Peta kawasan wisata (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bagaimana tertarik mengunjungi The Sila’s Agrotourism? Oh iya, selain dingin di sekitar sini sering hujan Teman Traveler. Oleh karena itu, sebaiknya siapkan jaket dan payung jika tak ingin kebasahan. Yuk, segera rencanakan berkunjung bersama keluarga.

Tags
Bali kontributor Travelingyuk Wisata
Share