The Ranch Mega Mendung, Wisata Bogor Rasa Belanda

Advertisement

Jawa Barat adalah surganya wisata alam. Provinsi yang satu ini memang kaya akan daerah-daerah yang masih asri dan keindahannya yang terjaga. Tak heran jika jalanan menuju kota-kota Jabar seperti Bandung dan Bogor selalu padat, apalagi di akhir minggu. Nah, ada yang cukup baru nih di Kota Hujan, wisata Bogor buatan yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Apa, ya?

The Ranch Mega Mendung Bogor

Nama The Ranch akan mengingatkanmu pada salah satu wisata Bandung yang berlokasi di Lembang. Ternyata, kini sudah ada cabangnya di Bogor yang baru buka sekitar 2 bulan yang lalu. Kabarnya, The Ranch Mega Mendung yang ada di Kota Hujan ini akan lebih lengkap dari pada pendahulunya, lho.

The Ranch Bogor
Bangunan indah di The Ranch

Banyak Wahana Seru

Meski baru buka, banyak wahana yang sudah siap dinikmati.  Ada banyak bangunan yang bergaya Belanda, klasik dan megah. Namun, ada juga yang lucu dan gemesin seperti rumah permen ini. Jangan khawatir akan kekurangan spot foto-foto saat liburan di sini.

The Ranch Bogor - Rumah Candy
Rumah Candy di The Ranch

Sudah bisa dikunjungi, wahana pun beberapa sudah bisa dinikmati. Namun, The Ranch Mega Mendung ini masih terus melakukan penyempurnaan di sana-sini. Kabarnya, akan ada rumah hobbit juga kelinci, seperti wisata keren di kota lainnya, lho.

The Ranch Bogor - Rumah ala Belanda
Rumah ala Belanda di The Ranch

Terdapat Taman Bunga Cantik

Selain bangunan-bangunan bergaya Belanda, bunga-bunga yang tumbuh dengan warna-warni indah akan membuatmu lupa bahwa sedang berada di Indonesia. Berfoto boleh, saja. Pastikan tanganmu tidak usil dengan memetik dan merusak bunga-bunganya, ya.

The Ranch Mega Mendung
Indahnya The Ranch Mega Mendung

Tiket Masuk Wisata The Ranch Bogor

Lokasi ini cocok untuk liburan keluarga atau sahabat-sahabat. Selain berbagai wahana yang bisa dimainkan, di sini juga ada restoran yang menyediakan menu berupa kuliner khas Sunda. Tiket masuk ke The Ranch Bogor ini hanya sebesar 20 ribu rupiah. Serunya, tiket ini bisa ditukarkan dengan potongan diskon saat membeli makanan di rumah makannya, dengan pembelian minimal 60 ribu.

Jembatan di The Ranch
Jembatan di The Ranch [image source]

Lokasi dan Suasana Yang Menenangkan

Lokasinya berbukit-bukit, membuat suasana sejuk dan ogah pulang. Pastikan kamu mengenakan pakaian dan sepatu yang nyaman.  Datanglah di hari biasa agar tak ramai. 

The Ranch Bogor
Bukit-bukit dengan kuda di The Ranch

Wisata Kuda The Ranch Bogor

Tak perlu jauh-jauh ke Lembang, The Ranch yang di Bogor pun juga menyediakan keliling dengan menunggang kuda. Ada banyak wahana lainnya juga yang membiarkan pengunjungnya bermain sambil belajar.

The Ranch Bogor Wisata Kuda
Mencoba naik kuda di The Ranch

Destinasi Wisata Dekat The Ranch Bogor

Bogor memiliki banyak wisata lainnya. Salah satunya adalah Taman Wisata Matahari yang di dalamnya terlihat berbagai landmark dunia. Kipas ala Belanda pun bisa dinikmati dengan santai di depan danau. Taman ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki tak sampai 10 menit dari Ranch. 

Wisata Dekat The Ranch Bogor - Taman Wisata Matahari
Taman Wisata Matahari Bogor

Tempat Kuliner Dekat The Ranch Bogor

Saat sudah puas bermain, kamu dan keluarga bisa melepas lelah di Dulang Restaurant. Jika dengan berkendara, hanya butuh waktu 15 menit dari Taman Wisata Matahari Bogor. Serunya, meja-meja di sini berada di pinggir sungai. Seger banget!

Kuliner Dekat The Ranch Bogor
Dulang Restaurant

Akomodasi Sekitar The Ranch Mega Mendung Bogor

Tak perlu khawatir, ada banyak akomodasi yang bisa dipilih oleh pengunjung. Salah satunya adalah Citra Cikopo, yang kamarnya berupa pondok-pondok kecil. Sekitarnya pun sangat asri dengan hamparan rumput yang luas.

Akomodasi Sekitar The Ranch Mega Mendung Bogor
Citra Cikopo Hotel

Lokasi: Jl. Raya Puncak – Cianjur No.428, Leuwimalang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

Advertisement
Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat the ranch mega mendung Wisata
Share