The Onsen Hot Spring, Ada Secuil Jepang di Kota Apel

Sebagai salah satu kota tujuan wisata populer, Batu punya banyak objek wisata menarik. Kawasan berhawa dingin ini juga kerap hadirkan gebrakan baru lewat sejumlah inovasi unik. Salah satunya adalah The Onsen Hot Spring, resort dengan nuansa ala Jepang.

Beneran Seperti di Jepang

Wisatawan sedang nikmati suasana The Onsen (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

The Onsen berada di Songgoriti, Batu. Kawasan ini sebelumnya dikenal dengan deretan taman, candi, dan sumber air panasnya. Kehadiran The Onsen Hot Spring seolah membawa warna baru bagi wisatawan di daerah Songgoriti.

Berada di sini, Teman Traveler akan merasa seolah-olah sedang berada di Jepang. Mulai dari sajian makanan, bentuk bangunan, hingga lingkungannya semua terinspirasi dari kondisi di Negeri Sakura.

Komplek penginapan ini resmi dibuka pada Desember 2017 di Jalan Arumdalu, Songgokerto. Seperti kawasan lain di Batu, tempat ini tawarkan hawa sejuk dengan landscape pegunungan dan hamparan ladang sayur menawan. Benar-benar memanjakan mata.

Resto dengan Makanan Jepang

Restoran di The Onsen (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Tak hanya pengninapan dan pemandian air panas, The Onsen juga menyediakan restoran dengan aneka menu makanan ala Jepang. Teman Traveler bisa mencicipi menu khas Negeri Sakura seperti ramen, sushi, sashimi, dan masih banyak lagi. Namun jangan khawatir, mereka juga menyediakan sajian Internasional dan masakan Indonesia kok.

Kenalan dengan Budaya Jepang

Berfoto siluet di The Onsen (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa mengenal lebih dekat budaya Jepang di sini. Rasakan sensasi seru ikebana, seni merangkai bunga, dan origami, seni melipat kertas hingga membentuk beragam karakter unik.

The Onsen sendiri menyediakan beberapa cottage. Kebanyakan berbahan kayu mirip rumah panggung. Teman Traveler juga akan menemukan ryokan alias kamar dengan lantai jerami, bantal duduk, dan futon – kasur tipis mirip bedcover.

Berendam di Air Panas

Dinginnya hawa sekitar Batu membuat kunjungan ke The Onsen terasa tepat, apalagi resort ini juga menyediakan pemandian air panas. Jangan khawatir, kolam pemandiannya terpisah kok antara pria dan wanita. Khusus tamu yang menginap di sini, pemandian bisa diakses gratis tanpa biaya tambahan.

Tradisi berendam air panas sendiri sudah ada sejak ribuan tahun di Jepang. Tak perlu jauh-jauh terbang ribuan kilometer jauhnya, Teman Traveler bisa rasakan sensasi itu di sini. Asyiknya lagi, The Onsen juga memperbolehkan pengunjung foto-foto tanpa harus membayar. Bagaimana, tertarik menyambangi wisata Batu ini?

Tags
akomodasi batu Batu kontributor Travelingyuk
Share