Jepang? Bukan! Ini Villa di Bandung Lho

Jepang itu khas dan nggak ada duanya di belahan bumi manapun. Kulinernya, wisatanya, alamnya yang terkenal hijau meski di perkotaan, hingga karakter penduduknya yang banyak mencontohkan perilaku positif. Banyak lho yang memiliki keinginan pergi ke sana dan melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana kecanggihan dan kecantikan Negeri Sakura yang didengung,-dengungkan orang. Apakah kamu juga sama? Nggak ada salahnya kok, tapi coba dilihat dulu ada berapa duit di dompet dan saldo tabunganmu!

Jika belum mencukupi, namun hasrat diubun-ubun tak tertahankan lagi untuk ke Jepang, Datang saja ke Bandung. Di sana ada sebuah villa keren rasa Jepang. Tentu biaya ke Bandung dan sewa villa tersebut nggak semahal ke Jepang langsung. Daripada memaksakan diri dan hidup pas-pasan di negeri orang, kan lebih baik jadi raja di tanah sendiri. Toh rasanya juga nggak jauh berbeda, asal kita tetap mensyukurinya. Jadi seperti apa penginapan itu? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Villa Air, Keindahannya Tiada Akhir

Villa Air Bandung [image source]
Villa Air Bandung [image source]

Kamu bisa menyebut akomodasi kekinian itu dengan sebutan Villa Air. Jika dilihat dari letaknya yang berada di Lembang saja kita sudah bisa membayangkan seperti apa suasana di tempat ini, sudah pasti sejuk sekali . Kita tahu bahwa Lembang dikenal sebagai perfect gateaway untuk mengeksplorasi Bandung. Ada hamparan kebun teh yang luas dan beragam destinasi lainnya. Memang tak cukup sehari, maka dari itu menginap saja di Vila Air yang indahnya tiada akhir itu. Karena kental dengan nuansa Jepang, kamu bisa merasakan bagaimana tinggal di bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu. Baik lantainya, jendela dan dinding. Jadi ingat dengan rumah Nobita dan Doraemon, ya semacam itulah. Bahkan untuk kamar mandi pun juga mengusung konsep daerah asal Samurai.

2. Taman dan Kolam yang Mengagumkan

Villa Air Bandung [image source]
Villa Air Bandung [image source]

Memang villanya tidak terlalu besar dan luas. Namun tetap ada kemewahan yang nampak di beberapa sudut Vila Air. Penataan perabotan yang tepat dan keberadaan taman yang cantik justru bisa membuat sebuah tempat yang sederhana jadi kelihatan mentereng dan mengagumkan. Hiburan bisa kamu dapatkan dari suara gemericik air yang masuk dalam kolam-kolamnya. Saat menengadahkan kepala, ada pemandangan Gunung Tangkuban Perahu yang menyapamu.

3. Mampir ke Orchid Garden of Rizal’s Farm

Villa Air Bandung [image source]
Villa Air Bandung [image source]

Taman di villa memang keren, namun ada kecantikan lain yang menunggu di dekat lokasi penginapan. Kamu bisa menemukannya di Orchid Garden of Rizal’s Farm. Terdapat kebun anggrek dan kaktus. Jumlahnya banyak dengan berbagai bentuk warna dan ukuran. Tak jauh dari pusat budidaya itu, terdapat wisata petik Strawberry. Kamu bisa memetik langsung merasakan kesegaran buah gunung yang segar.

4. Lanjut Tur ke Curug Pelangi

Villa Air Bandung [image source]
Villa Air Bandung [image source]

Tenang saja, kebanyakan penginapan bukanlah tujuan utama para traveler. Namun Villa Air Pantas dijadikan destinasi utama. Tentu saja kamu tidak akan berdiam diri terus di dalam kamar karena pihak pengelola telah menyediakan paket tour wisata di sekitarnya. Jika tadi ada kebun anggrek dan perkebunan, masih ada Curug Pelangi. Yaitu air terjun dengan alam bak surga menawan. Curug Pelangi memiliki ketinggian 85 meter ada teras untuk melihat air terjun dari ketinggian.

5. Melipir ke Kebun Teh dan Melihat Aktivitas Para Petani

Villa Air Bandung [image source]
Villa Air Bandung [image source]

Lembang terkenal dengan kebun tehnya. Sayang sekali jika kamu tidak sempat menapaki jalan-jalan setepak yang biasa dilalui oleh para petani atau pemetik teh. Dengan bantuan para pemandu dari Villa Air, kamu akan diajak menelusuri perkebunan dan melihat bagaimana daun teh dipetik untuk kemudian diolah jadi bahan minuman yang biasa kita nikmati sehari-hari. Wawasanmu pun akan semakin bertambah. Dengan begitu kamu bisa jalan-jalan sambil belajar, keren kan?

6. Aktivitas Lain yang Nggak Kalah Seru

Villa Air Bandung [image source]
Villa Air Bandung [image source]

Villa Air masih memiliki daya tarik lain yang menggoda. Kenapa kamu nggak berenang dan menikmati hidangan di Coffe Shop? Jika masih kurang, ada layanan pijat, penjual suvenir, hingga ruangan untuk nonton. Untuk kegiatan tertentu disediakan meeting room dan arena outbond.

Mencari di mana lokasi Villa Air itu tidaklah sulit, cukup berkendara selama 12 menit dari Lembang tepatnya melewati Jl. Kolonel Masturi KM. 9, Lembang, Karyawangi, Parongpong, Bandung, Satu Villa bisa digunakan oleh 6 orang dengan harga sewa sekitar Rp. 1,6 juta hingga Rp 3 juta.

Tags
akomodasi bandung Bandung penginapan bandung villa iar
Share